Masyarakat Pauh Wakafkan Tanah 4 Ha

Nn, Padang -- Dengan rasa bangga dan senang hati masyarakat Kecamatan Pauh Kota Padang mewakafkan tanahnya tanpa diminta ganti rugi seluas 4 hektar bila di nilai dengan uang senilai 16 milyar tanpa di minta ganti rugi untuk membuat jalan permanen .

Terungkapnya adanya swadaya masyarakat mewakafkan tanahnya tersebut saat laporan panitia pada acara temu ramah antara masyarakat kenagarian limau manis kecamatan pauh kota padang dengan pemerintah kota padang .

Sumbangan tanah masyarakat tersebut untuk pembangunan jalan empat titik  yaitu dari smp 23 padang tembus ke limau manis ,dari gadut ke limau manis ,koto luar tembus ke limau manis dan dari rumah sakit jiwa Hb saanin tembus ke limau manis .

Di katakan wakil wali kota padang H Mahyeldi ansyarullah SP pada acara temu ramah Pemko Padang dengan tokoh masyarakat kenagarian limau manis di Masjid Al Wathan mengatakan sangat kagum atas kepedulian masyarakat limau manis tentang pembangunan demi memacu pertumbuhan ekonomi di daerahnya. Hal ini di buktikan dengan rela tanah dan tanamanya di tebang tampa di minta ganti rugi .demi terwujudnya jalan masyarakat yang lebih baik.

Lebih jauh mahyeldi mengatakan masyarakat kenagarian limau manis pauh V masih memiliki nilai budaya yang sangat kuat dan masih melekat kokoh saat ini.dan ini adalah suatu potensi yang harus di lestarikandan dimmjaga keaslianya sehingga jadi daerah pariwisata yang dapat di banggakan nantinya.ujar mahyeldi.

Limau manis adalah daerah yang sangat dekat dengan kampus unand lokasi yang aman tertib harapan pemko padang ke depanya agar selalu memperkokoh rasa kebersamaan sehingga apa yang di rencanakan selalu terujud  seperti permintaaan untuk di buatkan jalan tembus sebanyak empat titik dan mudah mudahan terwujud tahun ini ujar mahyeldi.

Sementara ketua KAN (kerapatan adat nagari) limau manis Syafei DT basa menjelaskan bahwa kenagarian limau manis terdapat tiga kelurahan di kecamatan pauh untuk itu diadakan acara temu ramah tersebut untuk memberikan motivasi dan dorongan agar berbagai programpembangunan ke depan akan lebih sukses.
Sementara ketua panitia acara temu ramah kenagarian limau manis Zainal Aripin mengatakan rencana sudah lama sekali,baru kini terlaksana atas kerja sama ninik mamak, Bundo kanduang, tokoh masyarakat ,majlis taklim pemuda dan lurah ujarnya.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD kota padang Djafi Sag ,camat pauh,lurah lurah,ketua LPM ,RT RW ,bundo kanduang ,majlis taklim,ormas ormas pemuda dan pemudi senagarian limau manis .(son) 

Previous Post Next Post