Kasat Pol PP Lantik Eselon III dan IV

Kasat Pol PP lantik Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Satpol PP Sumbar
 
Nn, Padang -- Satuan Polisi Pamog Praja ( Satpol PP) Provinsi Sumatera Barat yang telah mengalami perubahan esselonering dari II.b ke II.a sesuai dengan Perda No 9 tahun 2012, merupakan amanat dari PP No 6 tahun 2010 tentang Satpol PP. Perubahan ini memiliki konsekwesi peningkatan struktur anggaran, sdm, sarana dan prasarana, hingga pelantikan pejabat eselon III dan IV hari ini merupakan upaya peningkatan tanggungjawab  dan  tupoksi .

Ini disampaikan kepala Satpol PP Sumbar, Ir. H. Edi Radial, MBA, pada acara pelatikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Satpol PP Provinsi Sumatera Barat, Rabu pagi ( 23/1).  Hadir beberapa utusan pejabat eselon II / SKPD dilingkungan pemprov serta keluarga besar Satpol PP Sumbar.

Edi Radial lebih jauh menyampaikan,  dalam PP No 6/2010 juga mengamanatkan  tambahan tambahan tugas pokok kepada Satpol PP yaitu Perlindungan Masyarakat ( Linmas). Ini berarti disamping penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat juga dibarengi oleh pelaksanaan kebijakan perlindungan masyarakat dan kapasitas pemberdayaan penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Untuk setiap potensi yang ada di Satpol PP ini harus memberikan segenap kemampuan yang dimiliki untuk melaksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya.

Kemudian dalam rangka program reformasi birokrasi diperlukan pengembangan manajemen aparatur PNS dalam peningkatan organisasi. Hal ini untuk mencapai kinerja yang terpola, terukur sehingga perlua adanya upaya pengembangan karier, penepatan personil yang sesuai dengan kemampuan, serta memiliki visi dan wawasan ke depan dalam melaksanakan manajemen organisasi pemerintahan, katanya.

Edi juga menegaskan,  proses pelantikan ini didasari pada pertimbangan yang objektif dan telah memperhitungan keseluruhan aspek yang relevan untuk pengisian jabatan ini.  Seperti aspek teknis, administrasi, aspek legalitas, aspek personalia dan aspek organisasi. Oleh karena itu jagalah kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.

Ingatlah jabatan ini adalah amanah dan kepercayaan yang nantinya diminta pertanggungjawab atas setiap pelaksanaan tugas. Maka dari itu setiap saudara mesti siap berkorban, waktu, tenaga, pikiran, bahwa kepentingan pribadi ataupun keluarga terkadang harus mengalah demi memenuhi kewajiban dan tanggungjawab sebagai pejabat struktural.

Karena itu mari kita mulai setiap tugas dengan sikap berserahdiri kepada Allah SWT, sehingga apa-apa yang kita laksanakan mendapat lindungan dan berkah dari Nya. Pelantikan dilingkungan Satpol PP ini melantik tiga jabatan III dan 6 Jabatan eselon IV.
Previous Post Next Post