BAZNAS Padang Target Bangun Sekolah Pintar

Nn, Padang -- Untuk menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah,  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang menggelar berbagai acara penyaluran zakat yang diawali dengan gerak jalan sehat, lomba qasidah rebana tingkat Kota Padang, pengobatan gratis bagi warga miskin dan ditutup dengan acara puncak music hiburan sekaligus penyerahan door prize bagi bagi peserta gerak jalan sehat. 

Walikota Padang Fauzi Bahar dalam sambutannya memberi applaus atas kepedulian Baznas yang turut serta membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat miskin Kota Padang melalui program zakat, bedah rumah, beasiswa serta pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

Untuk itu, dalam waktu kita akan merealisasikan 1000 gerobak bagi pedangang keliling yang dibantu oleh beberapa Bank, BTN, CIMB Syariah, Nagari dan swasta lainya. Dengan harapan bagi mustadig dapat memanfaatkan bantuan yang telah dberikan dan berkembang sehingga suatu hari nanti akan menjadi pemberi zakat bagi saudara kita yang lainnya.

Sementara Direktur Eksekutif Baznas Kota Padang Maigus Nasir dalam sambutannya  menerangkan bahwaevent ini merupakan salah satu media penyaluran zakat Baznas kepada warga kurang mampu. “Baznas berkomitmen untuk selalu memuliakan mustahik dan bercita-cita mengangkat derajat mereka agar kelak dapat mandiri dan mampu menjadi muzaki”.

Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai ajakan bagi masyarakat agar mampu untuk menunaikan zakat pada organisasi pengelola zakat resmi. Melalui berbagai program karitas dan pemberdayaan, zakat nyatanya dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Oleh karena itu, kita jadikan  momen peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW ini yang menjadi tauladan dan panutan bagi umat Islam, untuk membangun umat dan memberikan kasih sayang bagi mereka.

Dalam kesempatan itu Maigus Nasir juga mengungkapkan langkah maju Baznas yang akan mendirikan sekolah SMART  bagi anak keluarga miskin yang pintar, dengan memperoleh pendidikan gratis tanpa dipungut biaya apapun, kedua membangun klinik kesehatan yang gedungnya bahagian dari Baznas Kota Padang. Son
Previous Post Next Post