Sertijab Kakanwib BPN Sumbar

Nn, Padang -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menyaksikan serah terima jabatan Kepala kanto wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat dari Khaidir Yusuf,MBA kepada R.B Agus Widjayanto,SH.M.Hum, di Auditorium Gubernuran Sumbar. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala dinas instansi, kepala SKPD dilingkungan pemprov. Sumbar. 

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, telah banyak pekerjaan yang dilaksanakan BPN dimasa Plt. Khaidir Yusuf yang melakukan koordinasi yang sinegritas. Terutama persoalan pembangunan jalan dan beberapa persoalan aset provinsi Sumatera Barat, menyakut soal pertanahan. 

Kita tetap berharap Ka kanwil  Bapak Agus dapat meneruskan ini, lebih baik lagi, sehingga persoalan pertanahan di daerah ini dapat menjadi lebih baik. Sumatera Barat memang memiliki spesifik persoalan pertanahan, yang menyangkut tanah Ulayat sebagai budaya masyarakat Sumatera Barat yang hingga saat ini tetap menjadi identitas. Namun dari semua ini tentu, ada jalan keluar yang baik sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, harapnya. 

Kakanwil BPN yang baru R,B Agus Widjayanto,SH.M.Hum, disela-sela itu menyampaikan, kita akan melanjutkan hal-hal yang baik dari pimpinan sebelumnya. Namun untuk meningkatkan sistem pelayanan, kami akan melakukan evaluasi dan melakukan pembenahan kedalam serta pembinaan disiplin pegawai BPN yang lebih baik di daerah ini. 

Menyangkut persoalan tanah ulayat, ini merupakan kearifan lokal yang dapat sesuaikan nantinya sesuai dengan aturan dan perudangan-undangan yang berlaku. Yang penting saat ini bagi kami, bagaimana hubungan koordinasi BPN dengan pemprov dapat berjalan harmonis, dan memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat di daerah ini, tekadnya.

Previous Post Next Post