Museum Adityawarman Lembaga Edukasi

Nn, Padang – Meski baru dipercaya sebagai kepala Museum, namun tekad untuk membenahi dan menjadikan Museum sebagai lembaga edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat akan diupakannya.

Sebab ia menilai, Museum adalah media sumber informasi, tempat belajar dan tempat menggali sejarah peradaban dari suatu daerah. Karena “dimuseumlah bisa kita temukan koleksi dan peninggalan sejarah berupa karya seni, adat, budaya dan foto-foto dari peradaban manusia, yang berfungsi sebagai alat pencerita dan pemberi informasi kepada masyarakat”. 

Hal ini disampaikan Kepala Museum Adityawarman Noviyanti Awaludin, SH.MM saat temu ramah bersama wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya satu jam yang lalu. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia berusaha akan membenahi dan memanajemen Museum Adytiawarman secara professional, baik secara intern maupun ekstern. Seperti, memelihara kebersihan dan meningkatkan pelayanan yang mengutamakan keramah tamahan setiap pegawai pada posisi masing-masing. 

Begitu juga pembekalan terhadap para pegawai yang belum ilmu berkomunikasi berbahasa asing, mereka akan disuport dan menguasai bahasa inggris, agar dapat berkomunikasi terhadap turis-turis mancanegara yang ingin mengetahui sejarah dan budaya khususnya Minangkabau. 

Selain itu, ia juga akan menjalin kerjasama dengan stake holder yang ada, untuk dapat membantu dan member masukan demi  kemajuan museum dan menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat akan arti pentingnya sebuah museum bagi kemajuan suatu peradaban. Yach mudah-mudahan niat yang baik akan menghasilkan tujuan yang baik juga. nalkoto
Previous Post Next Post