Pembukaan Tour de Singkarak

Nn, Sawahlunto -- Even Tahunan Sumatera Barat,Tour de Singkarak , Resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto Minggu Malam,(3/6).Tournament Sepeda yang bertajuk Sportourism ini akan di ikuti oleh Atlit-atlit dari 17 negara yang meliputi 18 tim internasional (250 pebalap dari 17 negara), yaitu: Jepang, Iran, Singapura, Australia, Uzbekistan, Ukraina, Kirgiztan, Rusia, Taipe, Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Brunei, Selandia Baru, Perancis, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.

Tour de Singkarak ini direncanakan akan melombakan 7 etape yang berjarak total 854 KM yang melewati 12Kab/Kota di Sumatera Barat. Dengan Hal tersebut diharapkan promosi wisata melalui ajang balap sepeda ini dapat memperkenalkan keindahan serta keunikan potensi-potensi wisata di wilayah sumatera barat kepada dunia internasional" Harap Gubernur sumbar Irwan Prayitno.

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim,Tokoh Sumatera Barat,AzwarAnas, Ketua PB ISSI, Edmound JT Simorangkir Bupati/Wako se-sumatera barat serta sejumlah pejabat Kementerian Pariwisatadan ekonomi kreatif.

Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan bahwa antusiasme terselenggarannya kegiatan tahunan ini memang sudah sangat terasa.Ini dibuktikan dengan hadirnya 55 Media lokal dalam negeri maupun luar negeri yang akan meliput agenda tahunan ini. Kemudian berdasarkan data , nilai promosi  media dari agenda tahunan ini telah mencapai nilai Rp15 milliar.Dan ini patut kita banggakan bersama. Karena begitu besarnya perhatian media untuk mempublikasikan agenda tahunan ini.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, akan lebih banyak keuntungan-keuntungan yang di dapatkan oleh masyarakat sumatera barat dengan terselenggaranya agenda tahunan Tour de Singkarak ini. Salah satunya , seperti yang di alami oleh Kota Sawahlunto ini. Semenjak digelarnya acara Tour de Singkarak ini yang juga mengikutsertakan Kota Sawahlunto sebagai tuan rumah, semua potensi-potensi Pariwisata di Sawalunto ikut terpublikasikan ke mata dunia, dan secara tidak langsung mengundang para wisatawan untuk dapat berkunjung ke kota sawahlunto ini, dan kemudian berdampak pada meningkatnya kegiatan -kegiatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat kota sawahlunto sendiri. Ini terbukti dengan prestasi Kota Swahlunto dengan mendapatkan predikat Kota dengan Angka Kemiskinan nomor 2 terendah di indonesia setelah Kota Denpasar.

Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat sumatera barat dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mendukungsetiap pelaksanaan agenda Tour De Singkarak ini. Karena akan begitu besarnya dampak baik yang akan didapatkan oleh masyarakat sumatera barat sendiri, HarapGubernur.
Previous Post Next Post