KUA Padang Timur Wakili Padang Tingkat Propinsi

Nn, Padang -- Berbagai program Pemerintah Kota Padang yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, maupun dari Tingkat Provinsi Sumatera Barat, semuanya tak terlepas dari peran serta Kementerian Agama Kota Padang, terutama sekali di bidang ke Agamaan. Di sampaikan Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Pada acara penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) Teladang Kecamatan Padang Timur, mewakili Kota Padang untuk  lomba KUA teladan Tingkat Provinsi, Jum’at (11/5). Di kantor urusan Agama Kecamatan Padang Timur.

Mahyeldi mengatakan KUA Kecamatan Padang Timur sangat berperan aktif dan peduli dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya, juga telah memiliki prestasi gemilang sehingga membuahkan hasil seperti kita ketahui dapat mewakili Kota Padang, dalam Lomba KUA Teladan di Tingkat Propinsi.

Semuanya ini, tak terlepas dari dukungan dan motivasi masyarakat agar Kecamatan Padang Timur, dapat tampil semaksimal mungkin, sekaligus bisa mewakili Sumatera Barat  untuk meraih KUA Teladan Tingkat Nasional, ujar Mahyeldi.

Lebih jauh, Mahyeldi mengatakan, sebagai bukti dan fakta, kita dapat melihat langsung dan meninjau kelapangan bahwa KUA Kecamatan Padang Timur, di bawah kementerian Agama Kota Padang, telah banyak berbuat memajukan Agama di daerah ini seperti Pasantren Ramadhan, didik subuh dan wirid remaja serta zakat, semua masukan dari Kementrian Agama ke Pemko Padang.

Subuh, Minggu pagi seluruh Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Padang, anak-anak kita melakukan kegiatan keagamaan, belajar, menghafal Al-Qur’an dan mempraktekan cara shalat yang benar dan sebagainya, sehingga nantinya,  Kota Padang, sebagai Kota Religius. Ujar Wakil Walikota.

Selanjutnya ketua Rombongan Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Marzuki mengatakan bahwa penilaian KUA teladan sudah menjadi program Nasional, Kementerian Agama yang dilombakan tiap tahun.

Marzuki, penilaian KUA Teladan tentu mempunyai beberapa kateria, salah satunya  masyarakat dapat menyadari bahwa penting kehidupan beragama, sehingga di daerah tersebut membumikan Al-Qur’an sebagai langkah awal membuat program-program kerja yang berdasar petunjuk dari Al-Qur’an dan Sunnah Rasul.

Hadir dalam acara penilaian KUA teladan Tingkat Propinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Kota Padang, Kepala Kementrian Kota Padang, MUI Kota Padang, Camat Padang Timur, Muspika, Lurah, LPM, Majlis Taklim, RT/RW Se-kecamatan Padang Timur. Rel
Previous Post Next Post