45 Tahun Bulog

Nn, Padang -- Dalam usia yang ke-45 tahun hendaklah menjadi point penting bagi BULOG untuk mengevaluasi langkah yang telah dijalani selama ini agar dapat memposisikan diri dengan tepat untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik. Program penugasan pemerintah, baik berupa penguatan stok nasional, penyerapan pengadaan dalam negeri, penyaluran raskin dan pengelolaan CBP, harus dan wajib dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. 
 
Hal Ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika Membacakan Sambutan Direktur Utama Perum BULOG ,  Pada Acara Peringatan HUT BULOG yang Ke-45, Kamis, (10/5) di Kantor Divre Bulog, Padang, Sumatera Barat. Hadir pada kesempatan tersebut Kadivre Bulog  beserta jajaran Bulog  Regional Sumatera Barat.
 
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim mengatakan, salah satu tiang utama untuk mewujudkan keberhasilan dalam sebuah organisasi adalah Pengembangan dan peningkatan kualitas SDM. Oleh karena itu sedapatnya BULOG juga harus segera melaksanakan program-program pengembangan rekrutmen dan penempatan jabatan yang baik dan sempurna. Program "right man in the right place harus terus disempurnakan. 
 
Lebih Lanjut Muslim Kasim menyampaikan, dengan keberhasilan Perum BULOG mendapatkan opini "Wajar Tanpa Pengecualian" tahun 2011 dari Akuntan Publik, hendaknya kedepan bisa dipertahankan atau bahkan lebih baik dan bagus lagi laporan-laporan keuangan serta kinerja dari Perum Bulog. Kemudian dengan telah menjalankan program perluasan jaringan distribusi dengan membuka BulogMart di seluruh Divre dan Subdivre yang kan berfungsi sebagai Supplychain dan market outless komoditas yang dikelola Bulog, diharapkan hal ini dapat lebih membakar semangat, motivasi dan memacu kinerja para aparatur Bulog, serta akan selalu menciptakan inovasi dan kreatifitas tanpa henti untuk bisa mengakomodir kebutuhan pangan di NKRI ini.  Ini adalah tantangan yang sangat besar  dan akan berat untuk mempertahankan prestasi tersebut. Mudah-mudahan dengan sikap profesional dan kesungguhan para stakeholder dan aparatur Bulog, hal tersebut dapat terwujudkan.
 
Melalui peringatan HUT BULOG yang ke -45 ini , diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan dalam rangka meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi dan misi BULOG kedepannya. sesuai dengan motto BULOG, yaitu "Bekerja Kersa, Cerdas dan Ihklas". Untuk itu saya berharap agar budaya kerja yang dilandasi dengan semangat untuk menjadikan hari esok lebih baik dari hari ini dapat terpatri di dalam setiap jajaran aparatur perum BULOG, pungkas Muslim Kasim. Zardi
Previous Post Next Post