Pengombatan Massal Kediaman Bupati Padangpariaman

Nn, Padangpariaman -- Sukses selama dua bulan melakukan pengobatan massal di kediaman resmi Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si , dengan jumlah pasien sekitar  10.000 lebih masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat. Mulai hari ini selama satu bulan,   orang pandai dari Wonosobo Jateng Drs. H. MP. Setiaji  bersama 13 anggotanya melakukan pengobatan massal, di kediaman resmi Bupati Padang Pariaman Ali mukhni.

Waktu di Padang, cukup banyak yang sembuh dari sakitnya, seperti penyakit strock, tumor/ kanker, gata- gatal, tidak mendapat keturunan, amandel, sakit ‘dibuat’ orang lain, mata kabur, ginjal, tuli, bisu, kanker payudara, sakit mah, kencing batu/ nanah, prostat, hernia, kista, diabetes, autis dan yang lainnya. Sehingga masyarakat yang sebelumnya sakit, kini hidupnya telah bergairah kembali.

Masyarakat yang sembuh dari sakitnya adalah berkat pertolongan Allah, SWT, untuk itu kita sebagai hambanya patut bersyukur kepada Nya, ujar Walikota Fauzi Bahar kepada pers, Senin (3/4).

Atas perhatian dan partispasi dari H. NP. Setaji itu, (14/1) lalu, Forum Tungku Tigo Sajarangan Kota Padang memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Drs. H. MP. Setiaji atas partisipasinya dalam pengobatan masyarakat Kota Padang dan Prov. Sumbar selama dua bulan. Juga akan dihadiri oleh para pemuka adat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, cerdik pandai tokoh- tokoh penting lainnya.

Sedangkan Minggu (15/1) itu, diadakan syukuran besar- besaran, karena para masyarakat yang mendapat pengobatan akan membawa tumpeng/ nasi lamak, apik ayam dan kebutuhan konsumsi lainnya secara mandiri.         

Kesempatan berobat gratis ini diberikan  agar masyarakat yang betul- betul sakit dapat memanfaatkan momen baik ini, karena orang pintar Drs, H. MP. Setiaji dari Lereng Wonosobo Jateng, ini memberikan peluang berobat kepada warga Padang Pariaman dan Sumbar.

Kita patut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Drs. H. MP. Setiaji dan puluhan anggotanya atas perhatian yang tulus dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat. Mudah- mudahan ‘Kang Haji’, panggilan akrabnya,  mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT.

Ia berharap agar masyarakat membudayakan membaca Al-Quran selesai shalat 5 waktu sehari semalam, meningkatkan ibadah dan selalu menolong sesamanya.

Bila rakyat sehat tentu mereka dapat melakukan aktifitas sehari- hari dengan baik, keluarga semakin tentram dan penghasilannya semakin membaik pula. ‘’Kita badunsanak, mari terus pupuk rasa persatuan dan kesatuan’’, tegas Fauzi. Juga diadakan lomba penulisan artikel pengobatan massal, dan sejumlah hadiah menerik sudah disediakan. hms

Post a Comment

Previous Post Next Post