Fuazi Bahar Beri Kuliah Umum di Seskoal Jakarta

Walikota Padang Fauzi Bahar Dapat Respon Positif,
Beri Kuliah Umum di Seskoal Jakarta
Nn, Padang -- Eksistensi dan peran yang dimainkan Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si tidak hanya sebatas di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat, tetapi juga pengalamannya menjadi input- input bagi para petinggi TNI/ Polri di pusat. Fauzi Bahar mendapat respon positif.
 
Hal itu seperti yang dilaksanakan pada  3 April 2012 Walikota Padang memberi kuliah umum kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut di Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.
 
Dihadapan lebih dari 150 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Angkatan 50 Seskoal Walikota Padang memaparkan secara detail tentang kebijakan strategis pembangunan Kota Padang. Kebijakan yang dipaparkan antara lain penanganan mitigasi bencana gempa dan tsunami, kebersihan dan character building yang berkaitan dengan membangun akhlaq masyarakat.
 
Dalam paparannya dihadapan para perwira siswa Dikreg 50 Seskoal yg juga diikuti oleh perwira dari mancanegara seperti Australia, Amerika Serikat, Malaysia, philipina, RRC dan Singapura,
 
Walikota Padang berbagi pengalaman penanganan musibah bencana Gempa 2009 termasuk fase rehabilitasi dan rekonstruksi. Pada hari yang sama, Walikota Padang juga memberikan Paparan dihadapan 800 orang kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta selatan pada acara Sosialisasi Penanaman Pohon dan Bakti sosial dalam Rangka Hut Emas seskoal tahun 2012.
 
Pada Acara yang dihadiri oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arief Rudianto SE dan Walikota Jakarta Selatan H. Anas Efendi beserta seluruh Camat dan Lurah se Pemerintah Kota Jakarta Selatan ini Walikota Padang memaparkan kebijakan pemerintah kota Padang di bidang kebersihan. Termasuk kegiatan penghijauan yang melibatkan siswa sekolah dari mulai SD sampai SMA khususnya penanaman dan pembibitan Trembesi.
 
Kata Fauzi Bahar, Pemko memberikan apresiasi kepada jajaran TNI/ Polri yang telah memberikan sumbangsih dalam penanganan pasca gempa 30 September 2009 lalu, sehingga pemulihan Kota Padang semakin cepat.

Ia juga memaparkan, bahwa Tahun 2012 pendapatan daerah ditargetkan  Rp1.421.821.076.233, sedangkan  belanja daerah Rp1.468.821.076.233, berarti masih defisit sekitar Rp47 Miliar. Sedangkan penerimaan pembiayaan ditargetkan Rp56 Miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp9 Miliar. Dengan demikian belanja daerah tahun 2012 mengalami kenaikan sebesar Rp146,99 M atau 11 persen dan belanja tidak langsung naik sebesar Rp86,25 Miliar dan belanja langsung naik 9 persen.
 
Dengan demikian Pemimpin Kota Padang dibawah kendali Walikota DR. H. Fauzi Bahar, M. Si dan Wawako H. Mahyeldi Ansharullah, Sp harus kerja keras memacu berbagai potensi yang ada, serta mencari pihak ketiga untuk investasi di Padang, dan dukungan dari pihak TNI/ Polri demi percepatan pembangunan, terutama membangun daerah yang masih terisolir

Adapun prioritas pembangunan Kota Padang Tahun 2012 meliputi, peningkatan pelayanan publik dan penguatan pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta peningkatan penyediaan sarana prasarana pemerintahan. Pembinaan kehidupan dan aktifitas Beragama, adat dan budaya, serta peningkatan kwalitas pendidikan, kesehatan dan pembinaan pemuda dan olahraga.

Penguatan perekonomian kota dan pemberdayaan masyarakat miskin, penataan ruang, pengelolaan lingkungan dan penanggulangan bencana. Peningakatan sarana dan prasarana perkotaan permukiman dan transportasi kota. Dan peningkatan ketertiban dan pembinaan aktifitas sosail masyarakat.    

Kini juga sedang dilaksanakan kegiatan manunggal TNI Masuk Desa di kawasan Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang  menuju kawasan Indarung,  dengan membangun jalan baru sepanjang 16 Km x 30 meter, dengan topangan dana APBD Kota Padang Provinsi Sumbar Rp27 M lebih, diluar sumbangan tanah  Fauzi Bahar mendapat respon positif.dari masyarakat, ujar Fauzi Bahar optimis. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post