TNI dan Rakyat Bangun Bungtekab

Nn, Padang -- Selain pembangunan jalan baru Baringin-Kalampaian, program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kec. Bungtekab juga akan membangun pasar satelit, sekolah MAN dan MTsN, lapangan sepak bola serta sarana-sarana umum lainnya.

Disamping itu, juga ada kegiatan bedah rumah, pelayanan pengobatan gratis, donor darah, penyuluhan pelayanan KB, penghijauan, pelatihan industri kecil, bantuan benih ikan, pemberian beras genggam, penumbuhan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), penyuluhan hukum (KDRT), sosialisasi penanggulangan bencana, pustaka keliling, penyuluhan narkoba, pemutaran film, hiburan rakyat dan pasar malam.  
  
Hal tersebut terungkap pada pertemuan Walikota Padang DR. Fauzi Bahar dengan masyarakat Kec. Bungtekab di Aula Kantor Camat Bungtekab. Pertemuan tersebut  dalam rangka Musyawah Rencana Pembangunan Kec. Bungtekab 2013 dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong Mmembangun Nagari di Kec. Bungtekab”.   Dihadiri Dandim 0312 Kol. Inf Asep Ridwan, Pimpinan SKPD Pemko Padang, Camat Bungtekab, Lurah, KAN, Bamus se-Kec. Bungtekab, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, serta Tokoh Masyarakat se-Kec. Bungtekab.

 “Hanya 2 daerah yang mendapatkan program TMMD tahun ini di Indonesia, yaitu Kec. Bungtekab di Kota Padang dan salah satu wilayah di pulau Kalimantan. Jadi kesempatan emas ini tidak boleh kita sia-siakan. Kapan lagi kalau tidak sekarang”, tegas Fauzi. 

“Marilah,bersama dengan TNI kita bangun Bungtekab ini. Dengan semangat gotong-royong tidak ada hal yang mustahil untuk dikerjakan”, imbau Fauzi.

Ditambahkan, pembangunan jalan baru Kalampaian – Baringin yang didukung Propinsi Sumbar ini akan memberikan keuntungan yang berlipat ganda bagi masyarakat Bungtekab, akses transportasi yang lancar, daerah-daerah terisolir tidak ada lagi, pembangunan akan merata, tercipta potensi daerah wisata, dan manfaat lain yang nantinya akan bersama dirasakan, seperti  yang disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos

Pada kesempatan itu, Ketua KAN Kec. Bungus Raijul Mailis Dt. Rajo Nando dan Lurah Bungus Timur Erman B Dt. Rajo Nan Putiah menjelaskan bahwa penggunaan lahan yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan jalan sudah disepakati bersama ninik mamak dan tidak ada lagi permasalahan.

“Kita masyarakat Bungtekab sangat berharap, agar program TMMD ini secepat mungkin untuk direalisasikan. Sudah sangat lama kita menunggu pembangunan ini”, ujar Dt. Rajo Nando.

Sementara itu Dandim 0312 Kol. Inf Asep Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang dan masyarakat Bungtekab yang telah mendukung program TNI melalui TMMD, dan menggagas program-program dukungan untuk mensukseskan TMMD 2012 di Kec. Bungtekab.

“Pada tanggal 11 Maret ini program TMMD akan dimulai. Direncanakan program ini akan dibuka secara resmi  oleh Gubernur Sumbar dan Kasdam Bukit Barisan” tambah Fauzi.  Hms 

Post a Comment

Previous Post Next Post