Syukuran Tiga Tahun Pasangan Fauzi - Mahyeldi

Nn, Padang -- Kalau tidak ada aral melintang, besok sekitar pukul 19.30 Wib pasangan Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si dan Wawako H. Mahyeldi Ansharullah mengadakan syukuran 3 tahun kepemimpinannya. Khusus untuk Fauzi Bahar, merupakan 8 tahun kepemimpinan sebagai Walikota Padang. Direncanakan acara akan dilaksanakan di Palanta kediaman resmi walikota, Jalan A. Yani Padang.

Pada syukuran ini diharapkan kehadiran anggota Muspida, anggota DPRD Kota Padang, tokoh masyarakat, tokoh pers, dan insan pers, berbagai lembaga kemasyarakatan, pimpinan SKPD/ aparat dan masyarakat, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos.

Walikota dan Wawako akan memberikan ekspose tentang kepemimpinannya selama 3 tahun, dan suka duka selama melaksanakan tugas- tugas pemerintahan dan pembangunan.

Pada tahun pertama kepemimpinannya Kota Padang dilanda gempa besar berkekuatan 7,9 SR, 30 September 2009,  dan meluluhlantakkan perumahan masyarakat, sarana perekonomian, berbagai infrastrukur kota dan ratusan korban jiwa anggota masyarakat.

Pasca gempa besar ada beberapa program dan kebijakan yang dilaksanakan pemko Padang antara lain,  pemulihan dini mental masyasrakat pasca gempa,  pemulihan dini aktifitas perekonomian,  pembenahan sarana/ prasarana perekonomian, pemulihan perumahan masyarakat yang hancur, pemindahan pusat pemerintahan ke kawasan Air Pacah Padang, menata kembali pusat kota lama yaitu Kawasan Pondok, Pasar Raya dan Padang lama, pembenahan/ menata kembali transportasi kota, merevisi RPJMD/ RTRW, pemulihan fasilitas pendidikan/ kesehatan.

Selain itu revilitasi kawasan Pasar Raya Padang sebagai jantung perekonomian masyarakat, menyusun road map pemulihan dan pengembangan ekonomi dan yang lainnya yang bernilai positif bagi masyarakat.
Selain itu juga membuka peluang investasi bagi investor local dan mancanegara, pengembangan nilai- nila agama, etika, moral dan kebudayaan yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan, serta mendorong kearifan lokal.

Juga tak kalah pesatnya melakukan pembangunan dan pembenahan kota yang dijabarkan pada lima puluhan  lebih SKPD, baik dibidang pembangunan pisik, ekonomi, social budaya, kemasyarakatan dan yang lainnya, ujar Kabid Humas Richard. Rcd

Post a Comment

Previous Post Next Post