Padang Terapkan Jalan Satu Arah

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Firdaus Ilyas beserta jajaran untuk segera mempersiapkan rencana penerapan jalan satu arah di Kota Padang. Rencanan tersebut harus ditata dan dikonsep dengan matang dengan mengikutsertakan pihak Kepolisian dan Organda.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gabungan Dinas Perhubungan Kota Padang di halaman kantor Dishub Mata Air Padang Selatan pagi tadi.

“Dengan diberlakukannya jalan satu arah di beberapa titik jalan di Kota Padang, dengan sendirinya penumpukkan kendaran dan kesemberawutan lalu lintas bisa teratasi, termasuk pemanfaatan parkir di sisi jalan tidak akan menggaggu kelancaran lalu lintas lagi”, ujar Fauzi.

Untuk meningkatkan kelancaran berlalu lintas di Kota Padang, Fauzi juga menghimbau kepada seluruh personil Dishub Kota Padang untuk membekali diri dengan memahami aturan-aturan lalu lintas, berani bertindak tegas serta kompak dalam melaksanakan pekerjaan, ujarnya seperti disampaikan Kabid Humas Richardi Akbar.

“Jangan sampai ada petugas Dishub yang melanggar aturan, karena hal tersebut akan memicu pelanggaran yang akan dilakukan masyarakat. Lakukan pekerjaan dengan benar dan jangan menjadi pengkhianat bagi kesatuan”, tegas Fauzi.

Ditambahkan, Fauzi akan menjatuhkan sangsi tegas apabila petugas Dishub terbukti menerima sogokan dalam melaksanakan tugas. Dan dengan tegas pula Fauzi melarang petugas Dishub yang sedang bekerja untuk tidak merokok.   

Lebih lanjut dijelaskan, Fauzi juga menghimbau Dishub untuk terus melaksanakan patroli jalan raya, guna kembali menertibkan pemanfaatan bahu jalan, baik itu berupa bangunan, tempat parkir ataupun tempat-tempat berdagang.

Pada kesempatan itu juga Dharmawanita Dishub Kota Padang menyerahkan beasiswa kepada anak-anak pegawai Dishub yang berprestasi, serta beras genggam kepada masyarakat kurang mampu yang berada dilingkungan kantor Dishub Mata Air Kec. Padang Selatan.  Rcd

Post a Comment

Previous Post Next Post