Padang Kembali Gelar Dragon Boat

Nn, Padang -- Sebagai agenda rutin tahunan Kota Padang, Dragon Boat International (lomba perahu naga) siap untuk kembali digelar. Tahun ini merupakan iven Dragon Boat International yang ke 10 sejak pertama kali digelar pada tahun 2002. Direncanakan iven tahun 2012 ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 Juli mendatang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dragon Boat International X akan diikuti oleh peserta dari luar dan dalam negeri serta peserta dari kesatuan. Dan tempat penyelenggaraan iven ini juga akan dilaksanakan di Banjir Kanal GOR Agus Salim Padang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Dragon Boat International X Ali Basar, SH, MM saat membuka rapat persiapan pelaksanaan Dragon Boat International X dengan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah,SP, Sekda Kota Padang Ir. Emzalmi, M.Si dan seluruh panita Dragon Boat International X di Ruang Sidang Balaikota Padang siang tadi.

Pada kesempatan itu Mahyeldi menjelaskan bahwa iven Dragon Boat International X merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Kota Padang. Dan juga iven ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat di Kota Padang, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos

“Para official, peserta Dragon Boat International akan berbelanja dan melihat keindahan Kota Padang. Mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata, membeli pernak-pernik dan kuliner Kota Padang. Dan kesempatan itu harus bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin”, ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, untuk lebih menyemarakkan Dragon Boat International X perlu diadakan kegiatan-kegiatan penunjang lainnya, seperti pelaksanaan bazar produk-produk UKM, bazaar kuliner, festival kesenian, dan kegiatan lainnya yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan menunjang pariwisata.

“Untuk memperoleh hasil yang maksimal, iven Dragon Boat International X tahun ini harus bisa menyatukan berbagai jenis kegiatan acara. Oleh sebab itu seluruh SKPD terkait harus terlibat dalam pelaksanaan iven ini”, tambah Mahyeldi.

Disamping itu, Ali Basar menjelaskan peserta Dragon Boat International X yang berasal dari  luar negeri yang akan diundang antara lain; Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, China Taipeh. Dari dalam negeri; Podsi Sumut, Podsi Riau, Podsi Jambi, Podsi Banten, Podsi DKI, Podsi Jabar, Podsi Jateng , Podsi Jatim, Podsi Sulsel, Podsi Kalbar, Podsi Kalteng.

Sedangkan dari kesatuan; Dolphin Marinir Jakarta, Kolinlamil Jakarta, Lanal Semarang, Lanal Panjang Lampung,  Lantamal VII Tj. Pinang, Lantamal I Belawan,  Lantamal IV Makasar, Guskamla Batam, Lanal Teluk Bayur, Lanud Tabing, Yon 133 Yudha Sakti, Polda Sumbar.

“Persiapan pelaksanaan Dragon Boat International X ini akan terus dimatangkan. Kita juga akan melakukan evaluasi pada penyelenggaraan Daragon Boat International tahun-tahun sebelumnya, agar hasil maksimal pada iven tahun ini bisa kita raih”, ujar Kadis Kominfo tersebut. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post