Wartawan Polisikan PJ Bupati Mesuji

Nn, Lampung -- Puluhan wartawan yang tergabung dalam AJI dan PWI Bandar Lampung melakukan orasi didepan tugu Adipura Pemerintah Propinsi Lampung. Orasi ini berawal ketika salah satu Jurnalist  Radar yang bertugas di Mesuji memberitakan tentang adanya demo masyarakat  yang menuntut dilantiknya Khamik dan Ismail menjadi Bupati dan wakil Bupati terpilih Mesuji.

Kejadian berawal, Segan Petrus sang penulis berita yang terbit pada tanggal 27 Januari 2012, dihalaman 19. sekitar pukul 08.00 WIB, mendapat telpon dari PJ Bupati Mesuji Albar Hasan. Ia menjelaskan bahwa demo tersebut tidak ada. Sambil memaki, iapun menuduh Petrus membuat berita bohong.

Merasa tidak terima atas perlakuan tidak menyenangkan desertai tuduhan dan makian tersebut ,sekitar pukul 13.00 WIB, Petrus yang didampingi oleh ketua AJI dan PWI melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. Rekan-rekan wartawan lain yang tidak terima dengan tuduhan dan makian pada Petrus pun melakukan orasi .Mereka mengganggap  adanya diskriminasi terhadap Jurnalist.. Indra Siregar

Post a Comment

Previous Post Next Post