Semarak Tahun Baru di Kota Padang

Nn, Padang -- Menyambut pergantian tahun 2011 ke 2012 (tahun baru) di Kota Padang,betul- betul semarak dan dihiasi  penyalaan ratusan kembang api, yang membuat langit Kota Padang berwarna warni dan indah

Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian 10 etnis di Kota Padang, seperti kesenian Minang, China, Aceh, Arab, India, Batak, Nias, Mentawai, jawa, Ambon dan yang lainnya, serta penampilan grup Band Yuliet dari Jakarta. Tidak ketinggilan kegiatan semalam bersepeda diikuti ratusan peserta dari Lapangan Universitas negeri Padang sampai ke Lapangan Imam Bonjol Padang, dipimpin Walikota Fauzi Bahar.

Di Lapangan Imam Bonjol dihadiri Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si, Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp, Ketua DPRD Kota Padang H. Zulherman, Dandim 0312 Padang, Muspida, Pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, berbagai organisasi masyarakat lainnya, serta ribuan warga Kota Padang.

Malam itu warga Kota Padang betul- betul terhibur, karena sejak dilanda gempa besar 30 September 2009 lalu, memang aktifitas hiburan berskala besar hampir tidak ada. Malam itu masyarakat larut dalam suka cita dan sangat menikmati serta antusias menyaksikan setiap penampilan acara.

Walikota Padang Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah menunjukkan peran aktif selama tahun 2011, sehingga program dan kebijakan Pemko Padang berjalan dengan sukses. Kalau ada bengkalai yang masih tertinggal kita laksanakan dan dukung bersama- sama tahun 2012 ini, tegasnya.

Namun ia juga berharap agar pada tahun 2012 ini dijadikan tahun peningkatan aqidah agama. Bila selama ini belum terlaksana sesuai ajaran agama masing- masing, di tahun 2012 ini semakin kita pacu dan tingkatkan.

Mari tetap kita pelihara kerukunan antar umat beragama, antar etnis. Kita pelihara dan kembang terus rasa persatuan dan kesatuan sesama warga. Jauhkan diri dari perpecahan, silang sengketa. Mari pacu dan pupuk terus semangat kebersamaan dan membangun kota tua ini, tegas walikota, seperti yang disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers.

Walikota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat berlomba- lomba memacu prestasi. Karena dengan prestasilah semua keinginan dapat diraih, baik keinginan pribadi, kelompok maupun tekad Pemko Padang mamajukan kota ini ke depan.

‘’Kok ado talantuang dek ka naik dan talendo dek katurun’’,  yang namanya manusia/ makhluk Allah pasti ada khilaf dan alpa, saya atas nama pribadi/ keluarga  dan Pemko menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, selamat tahun baru 2012, ujarnya. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post