Canda Walikota Padang Bersama Pedagang

Nn, Padang  -- Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si  bersama Kepala Dinas Pasar Padang Ir. Asnel dan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos meninjau pedagang ayam di lantai II Pasar Inpres I Kota Padang. Kegiatan itu usai melaksanakan wirid bersama PNS Pemko Padang, di Mesjid Nurul Islah Lantai IV bangunan pasar itu.

Dalam kunjungan itu walikota sangat puas, karena para pedagang sangat menikmati menempati kawasan tersebut, dan transaksi jual beli mulai bergairah, ujar Ketua Pedagang Ayam Indra Kasman.

Pasar Inpres I berlantai IV tersebut dibangun dengan dana APBD Kota Padang Tahun 2011 lalu sebesar Rp42 Miliar. Sedangkan lantai satunya sedang pembenahan dan dalam waktu dekat akan segera ditempati.
Pasar Inpres II, III dan IV dalam proses peruntuhan, dan segera dilaksanakan pembangunannya untuk tahap I dengan dana bantuan pemerintah pusat sebesar Rp64,5 Miliar dengan system multi years.

Sedangkan pedagang di kawasan itu diharapkan dalam waktu dekat juga menempati kios- kios penampungan yang sudah tersedia, di kawasan kantor Balaikota, kawasan Jalan Imam Bonjol dan kawasan depan eks Matahari Departemen Store.

Fauzi mengharapkan agar pedagang menjaga kebersihan, terutama riol yang ada agar dibersihakn secara rutin. Sehingga air limbah tidak tersumbat. Bila saluran limbah lancar tentu semakin menimbulkan kenyamanan terhadap pedagang itu sendiri.

Juga diharapkan tetap menjaga kebersamaan, dan rasa persatuan sesama pedagang dan konsumen. Wako bersama rombongan juga minum teh telur dan sarapan di kawasan pedagang ayam tersebut, dan bersandagurau, ujar Kabid Humas Richard. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post