Walikota Padang Ekspose Peluang Investasi Kepada Calon Investor Dubai

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si mengekspose peluang investasi di daerah ini kepada calon investor dari luar negeri (Dubai), yaitu PT Mineral Energy Commodities (MEC) Holding Dubai, di Basko Hotel.

Mereka membuka peluang kerjasama investasi di bidang atau sektor pertambangan pelabuhan dan terowongan. Juga dihadiri kepala daerah dari berbagai daerah Provinsi Sumatera Barat, pimpinan Provinsi Sumbar. Rombongan mereka antara lain, Mr. Edi Yosfi, Mr. Madu Koneru, Mr. Naveem Candralai, Mr. Mesra Eza dan Mr.Armunanti.

Kata Fauzi Bahar Pemko Padang membuka peluang seluas-luasnya kepada para investor, baik lokal maupun mancanegara. Karena di sini banyak sekali potensi yang bisa dikerjasamakan.

Antara lain sektor perhubungan, berupa pelabuhan, jalan dan terowongan dari Pengambiran ke Bungus Teluk Kabung sepanjang 7 Km. Juga berupa pengembangan sektor pertambangan dan energi sumber daya mineral, serta pengembangan sektor pariwisata, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar kepada wartawan nusantara news.

Khusus untuk pelabuhan, memang saat ini Pelabuhan Teluk Bayur Padang sudah saatnya diperluas dan dikembangkan, karena impor ekspor barang ke luar negeri semakin meningkat. Makanya kami membuka peluang untuk hal ini, tegas Fauzi Bahar.

Potensi yang sangat menjanjikan yaitu sektor pertambangan, seperti di kawasan Batu Busuk Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh, sangat kaya dengan potensi mineral, biji besi, emas dan yang lainnya. Begitu juga di 19 Kabupaten / Kota lainnya. Makanya kita berharap agar investor bisa menganalisa dan mewujudkan kerjasamanya dengan Pemko Padang dalam waktu singkat.

Begitu juga halnya di sektor industri pariwisata, di Kota Padang dan berbagai wilayah Sumbar perlu dikembangkan. Karena potensinya sangat menjanjikan, baik keindahan alam, kuliner, budaya, pantai, pegunungan dan atraksi kesenian lainnya.

Begitu juga halnya wilayah Padang dan Sumbar berada dipertengahan dan bisa dijangkau lebih dekat dengan Negara tetangga, seperti Negara ASEAN dan Asia dan benua lainnya di dunia.

Berbagai kemudahan yang akan diberikan Pemko Padang, antara lain perizinan yang sangat mudah, pembiayaan tidak memberatkan berupa insentif, dan kemudahan lainnya yang sangat menguntungkan kedua belah pihak.

Para calon investor tersebut melihat peluang investasi yang ditawarkan, seperti melihat lebih dekat Pelabuhan Teluk Bayur dengan segala aktifitas bongkar muat barang dan yang lainnya, ujar Kabid Humas Richardi Akbar. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post