Pusat Menilai, Embarkasi Haji Padang Terbaik

Nn, Padang -- Jaga kesabaran dan keikhlasan dalam menjalan ibadah haji, sebagai usaha dan upaya mendapatkan haji yang mabrur. Kareno godaan dan cobaan dalam menjalankan ibadah haji ini di tanah suci Mekah membutuhkan kekuatan fisik dan ketenangan pikiran serta kehusyukan menjalankan semua penyelenggaraan ibadah haji secara baik dan benar.
 
Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika secara resmi melepas kloter I pemberangkatan Embarkasi Haji Padang di Asrama Haji Padang , Sabtu malam ( 1/10). Hadir dalam kesempatan tersebut, rombongan tim peninjau dari Komisi VIII DPR RI yang diketua oleh Zulkainedi Jabar, Ketua DPRD Ir. Yulteknil, Asisten Pembangunan dan Kesra Drs. Syafrial, Kakanwil Kementrian Agama Drs. Darwas, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, kepala Biro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH, Ketua Perhimpunan  Haji Sumbar.
 
Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, selain berbuat ikhlas dan sabar hendaknya juga saling bantu membantu sesama, yang muda lebih peduli kepada yang tua-tua mudah-mudah dengan demikian kita akan mendapat hidayah dan amalan yang banyak dari Allah SWT.
 
Oleh karena jumlah petugas sangat sedikit, amat dibutuhkan kesiapan diri sendiri untuk menjaga kesehatan diri, fisik dan jika ada kebutuhan obat-obat untuk kesehatan diri juga hendak mempersiapkan secara baik dari sebelum berangkat, himbaunya
 
Irwan Praytino juga menyebutkan penyelenggaraan haji di Indonesia saat ini amat murah, dimana di Padang hanya Rp. 29,8 juta, nilai ini jauh lebih murah dari pada penyelenggaraan haji yang ada di negera Malaysia yang biasa lebih murah. Hal ini tentu berkat perjuangan teman-teman kita dari DPR RI Komisi VIII, dimana penyelenggaraan haji kita ada subsidi dari pemerintah. Untuk perjuangan ini tentu patut kita ucapkan terima kasih.
 
Dari pengakuan dan penilaian pemerintah pusat, penyelenggaraan Embarkasi Haji Padang termasuk salah satu pelayanan penyelenggaraan pelaksanaan haji terbaik. Kita patut bangga dengan kenyataan ini, mudah-mudah ini akan terus kita tingkat lebih baik lagi dari waktu ke waktu.
 
Saat ini kita menyadari honor panitia penyelenggara haji masih amat tidak seimbang dengan beban kerja dan kesibukan yang mereka lakukan. Hampir 3 bulan ini panitia melakukan kerja persiapan kerja selama 24 jam. Kepada Komisi VIII DPR RI agar juga memperjuangkan kesejahteraan panitia ini, sehingga lebih baik kedepannya, ungkapnya
 
Irwan juga mengajak para calon haji untuk berdoa di depan Ka’bah untuk keamanan, kenyaman dan kenteraman hidup di daerah Sumatera Barat. Kita menyadari dari ini merupakan daerah rawan bencana, mudah-mudahan dengan doa kita bersama, mendapatkan pertolongan dan hidayah dari Allah SWT daerah Sumbar jauh dari kejadian bencana yang dapat merugikan kita semua, ajaknya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post