Wagub Sumbar Hadiri Sertijab Pangdam I/BB di Medan


 
Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim diberikan kesempatan kehormatan mewakili Gubernur dan Muspida se Sumatera menyampaikan kata sambutan pada acara Ramah Tamah yang dilaksanakan setelah Upacara Sertijab di Gedung Balai Prajurit Kodam I/BB. Muslim Kasim menyampaikan atas nama Pemprov dan masyarakat Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Mayjen TNI  Leo Siegers, S.Ip yang selama beliau menjabat telah banyak berbuat untuk seluruh wilayah yang berada di teritorial Pangdam I/BB dan Prov Sumbar khususnya. Dimana pada telah banyak membantu dan mempunya andil yang sangat besar untuk masyarakat Sumbar pada saat musibah Gempa Bumi 30 September 2009 yang melanda Kab. Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang, Kab. Agam dan Gempa Tsunami yang melanda Kab. Mentawai.
 
Pengabdian terbaik yang diberikan Mayjen TNI Leo Sieger terhadap penanggulangan bencana di Sumatera Barat akan menjadi kenangan dan rasa bangga masyarakat Sumatera Barat, mudah-mudah ditempat yang baru akan menjadi lebih baik lagi, dan atas pengadian selama ini diucapkan terima kasih, ujarnya
Muslim Kasim juga mengucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Lodewijk F Paulus selaku Pangdam BB/I yang baru, dan mendokan dapat sukses dalam menjalankan tugas dengan baik. Kami atas nama masyarakat Sumatera Barat mengharapkan Pangdam Baru Mayjen TNI Lodewijk F untuk agenda Kunjungan Kerja ke daerah – daerah, mudah-mudahan yang pertama kali dikunjungi adalah Ranah Minang" harapnya.
 
Muslim Kasim juga menyampaikan harapan Pemerintah Daerah dan Masyarakat semoga Bapak Pangdam I/BB dapat menjutkan tugas tugas yang telah dirintis sebelumnya untuk lebih meningkatkan hubungan yang senergis antara TNI dengan seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah Daerah.
Keberhasilan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Sumbar, termasuk dalam penanggulangan bencana selama ini  juga tidak terlepas dari peran TNI yang telah mampu menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam bentuk karya nyata ditengah tengah masyarakat, salah satu contohnya di sumbar adalah melalui Program  TNI Manunggal Sakato membangun Desa yang dilaksanakan hampir diseluruh Kab/Kota di Sumbar. 

Kenyataan dilapangan, Program tersebut telah berhasil membuka beberapa daerah terisolir di Sumbar melalui pembangunan Infrastruktur daerah baik melalui pembangunan Jalan dan jembatan maupun pembangunan mental spritual sehingga keberadaan TNI benar benar telah dirasakan oleh segenap elemen masyarakat. Untuk itu hubungan yang baik ini tetap dapat di pertahankan dengan baik dan dapat lebih ditingkatkan kedepannya, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post