Prof. Ir.H.Zaidir :"Jadikan Perbedaan, Sebuah Kekuatan Tuk Kemajuan"

Nn, Padang – Telah lebih empat tahun memimpin, berbagai kemajuan terus dicapainya. Baik dari sarana dan prasarana, maupun dari kualitas dan kuantitas. Kondisi ini terlihat pada penyelesaian jumlah kelulusan siswa yang setiap tahunnya terus  mengalami peningkatan. 

Begitupun jumlah penerimaan, pada tahun ini terjadi lonjakan terhadap siswa baru yang masuk, yaitu empat kali lipat dari pada tahun sebelumnya. Artinya apa, masyarakat telah cerdas dan mampu menelaah, kemajuan dan perkembangan Institut Teknologi Padang (ITP) dari waktu kewaktu. Apalagi, setiap lulusan ITP, selalu menjadi rebutan dan banyak yang telah bekerja sesuai bidangnya. 


Hal ini disampaikan Rektor ITP Prof.Ir.H.Zaidir,MS.Dr.Eng pada acara serah terima jabatannya kepada Rektor baru Ir. Hendri Nofrianto,MT periode 2011 -2015 diruang kerjanya satu jam yang lalu. 


Kenyataan demikian, tentu sangat berdampak terhadap kesejahteraan dosen serta karyawan  yang telah mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan ITP. Sebab tanpa dukungan dan loyalitas yang tinggi dari mereka, tidakkan mungkin terwujud harapan dan cita-cita dari ITP sendiri.  


Kepada Rektor yang baru Ir. Hendri Nofrianto,MT saya ucapkan selamat dan sukses, semoga dapat membawa ITP lebih baik lagi, dan dikenal oleh masyarakat luas. “terus pertahankan tali silaturahmi dan silaturahim kepada siapapun,”.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada para dosen dan karyawan ITP, yang telah bersama seayun selangkah memikirkan kemajuan ITP. Mungkin dalam kepemimpinan selama ini, ada hal-hal yang menjadi perdebatan atau pola pikir yang berbeda, namun jadikanlah perdebatan dan perbedaan itu sebuah kekuatan dan warna yang menghiasi perkembangan dan kemajuan ITP kedepan. Pintanya. 


Ditempat terpisah Rektor terpilih Ir. Hendri Nofrianto,MT yang akrab disapa bang Hen juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat, rekan rerja dan juga mantan atasannya Prof. Ir.H.Zaidir yang telah banyak membawa perobahan terhadap kemajuan dan perkembangan ITP.

Selama bergaul, bang Hen menilai, Kepemimpin ITP, Prof. Zaidir merupakan salah satu figur pemimpin yang Low Profil dan supel kepada bawahan. Meski dalam mengambil kebijakan, mungkin ada hal-hal yang cukup signifikan serta tidak sejalan dengan pola pikir bawahan, namun semua itu bertujuan semata-mata untuk kemajuan dan perkembagan ITP.

"hanya satu tekadnya, bagaimana ITP ini, dikenal masyarakat dan mampu berkompetisi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.. ** View
Previous Post Next Post