Wagub Muslim Kasim : UN Sumbar Berjalan dengan Baik

Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional, Senin pagi ( 18/4). Kunjungan ini dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan UN di Sumatera Barat terutama di Kota Padang. UN yang diselanggarakan selama 4 hari dari tanggal 18 hingga tanggal 21 April 2011.

Wakil Gubernur Muslim Kasim dalam kesempatan menyampaikan, proses penyelenggaraan UN dinilai telah berjalan dengan baik. Segala persiapan yang dilakukan telah berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Panitia telah berupaya meminimalisir segala prediksi kecurangan dalam UN kali ini, persoalan guru pengawas yang tidak hadirpun telah ada pengantian, karena setiap tugas pengawasan telah dipersiapkan calon penganti jika seseorang berhalangan sakit atau kejadian yang tidak dapat diduga.

Jika ada yang mempertanyakan jumlah bahan-bahan ujian bagi para peserta UN saat dari laporan dan kita lihat dilapangan, tidak ada masyalah. Mudah-mudah ini tidak terjadi, karena kita menginginkan hasil UN tahun ini dapat menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, harapnya.

Dalam peninjauan tersebut Wagub Muslim Kasim juga didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Olahraga Drs. Busharman Bur, MM, Anggota DPD Emma Yohana dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi.

Muslim Kasim juga menyampaikan program pengembangan pendidikan SMK untuk anak-anak akan terus dikembangkan sedemikian rupa, karena kita semua tahu anak-anak tamatan sekolah ini mampu langsung berkerja serta membuat usaha-usaha baru yang tentunya amat baik dalam kemajuan pembangunan di daerah ini.

Dari dulu kita mengenal masyarakat Sumbar yang dikenal dengan sebuatan  masyarakat Minang memiliki kepribadian enterpreniursphip yang cukup baik. Oleh karena itu kita yakin akan pengembangan SMK di daerah ini akan lebih baik lagi dimasa-masa mendatang.

Kita juga berharap jika gagasan Kepala Daerah yang ingin membantu anak-anak tamatan SMK yang berpotensi pengembangan diri dengan berwirausaha, agar diutamakan bantuan pengembangan wawasan baik dengan kemitraan perbankan maupun dengan menyerap pengetahuan masyarakat-masyarakat di daerah lain semacam study banding dan lain-lain. Jangan dibantu dengan modal uang..!, itu tidak baik dalam motivasinya.

Bantuan peralatan dan pengetahuan tentu ini akan memberikan motivasi bagi masyarakat, bagaimana tekad berusaha itu terus berkembang dengan baik, maksudnya bangun sipitnya dulu agar muncul wirausaha yang tangguh dan berkerpibadian.

Dulu mana ada pengusaha kita dari memiliki modal ?, mereka berusaha karena tekad dan semangat tinggi, " dengan prinsip merubah nasib ". Karena keberhasilan itu tidak datang seketika akan tetapi ada proses yang mesti dilewati tahap demi tahap, dan semua itu butuh kesungguhan, kerja keras serta keyakinan tinggi, ungkapnya.

Dari data yang diperoleh peserta UN di Sumbar tingkat SMA dan SMK berjumlah lebih kurang 68.000 orang. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post