Siswa SMPN 24 Padang Siap Hadapi UN

Nn, Padang -- Demi meraih sukses dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang tinggal beberapa hari lagi, SMP N 24 Padang melakukan persiapan dengan mengoptimalkan semua guru dan memastikan semua siswa hadir pada saat berlangsungnya proses belajar mengajar, dengan melakukan uji coba lima paket soal yang akan diujiankan nanti, ungkap Kepala Sekolah SMP N 24 Padang, Ariswan S.Ag, M.Pd siang tadi dikantornya.

Semenjak menjabat sebagai Kepala Sekolah yang baru, dirinya telah menciptakan harmonisasi dalam memperbaiki hubungan sesama warga. Melakukan kerjasama dengan warga sekitar, dan sepakat untuk memelihara semua sarana yang ada dilingkungan sekolah, karena SMP N 24 ini merupakan tanggung jawab kita semua. 

Terkait dengan sukses UN, jelas Ariswan, kita akan melakukan yang terbaik, karena telah menerima amanah dari orang tua siswa. Untuk itu, diharapkan kepada semua siswa agar benar-benar yakin dan serius dalam menghadapi UN nanti, sehingga bisa lulus dengan hasil yang positif. 

Ditambahkannya, saat ini 272 siswa yang akan melaksanakan UN dalam keadaan tenang dan nyaman serta merasa yakin dan percaya bahwa mereka sudah siap untuk menghadapi Ujian Nasional. Maka dari itu, diminta kepada orang tua siswa untuk bisa ikut mendukung sepenuhnya dan dihimbau kepada semua guru agar melakukan yang terbaik demi suksesnya UN di SMP N 24 ini.

Disamping itu, SMP N 24 yang telah meraih piala Adiwiyata Mandiri, saat ini tengah bertindak sebagai pelopor dengan membimbing 5 sekolah yakni SDN 24, SMUN 4, SMPN 5, SMUN 3 dan SMUN 6 Padang. Kelima sekolah yang akan dibina ini, lanjut Ariswan yang didampingi oleh Wakil Kesiswaan SMPN 24, Ademutia S.Pd, diberikan persiapan untuk membuat struktur Adiwiyata secara professional. Untuk pembenahan, diharapkan kepada seluruh sekolah ini agar bisa memelihara dan menjaga kebersihan sekolah masing-masing dengan menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat.

Ditambahkan Ade, Adiwiyata merupakan suatu kelayakan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dan bukanlah semacam perlombaan. Terdiri dari 4 materi penilaian yang akan dilakukan seperti pengembangan kebijakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan yang berbasis partisipatif, serta pengembangan dan pengelolaan sarana pendukung sekolah. Ikhsan

Post a Comment

Previous Post Next Post