Ny. Mutiawati Fauzi Bahar : "Resep Motivasi Kaum Ibu Tetap Cantik"

Ny. Mutiawati Fauzi Bahar
Nn, Padang -- Untuk mengisi dan memperingati hari Kartini, TP-PKK Kota Padang melaksanakan rangkai kegiatan melalui lomba memasak dan berpakaian baju kurung bagi wanita diatas 50 tahun. Hal ini sangat diperlukan, agar kaum ibu yang telah berusia diatas 50 tahun termotivasi tetap terlihat cantik dan anggun,  apalagi dengan berpakaian ketradisionalan Minangkabau.

Ini disampaikan Ny. Mutiawati Fauzi Bahar saat silahturahmi wartawan nusantaranews.net disela-sela pagelaran lomba memasak di Palanta Walikota Padang.

Kita sadar, perjuangan Kartini untuk memperjuangkan emansipasi kaum perempuan cukup besar. apalagi  diera globalisasi, peranan wanita sangat besar menentukan kemajuan perekomomian,  dalam artian tanpa menghilangkan kodrat, banyak dari mereka yang dapat mengimbangi kemampuan kaum laki-laki  dari segala sektor. 

Oleh karena itu, dengan semangat Kartini inilah yang kami ambil, agar dapat berpartisipasi mengisi pembangunan bangsa. Seperti terlihat, wanita-wanita di Kota Padang telah banyak yang mandiri dan termotivasi membuka usaha-usaha  sendiri.

Mudah-mudahan melalui rangkaian kegiatan-kegiatan ini, dapat dijadikan contoh bagi anak sekolah khusus remaja putri, pintanya.harapnya.

Evi Lidianti,SH
Sementara ketua pelaksana kegiatan Evi Lidianti,SH pada kesempatan itu menambahkan, adapun salah satu  digelarnya pemakaian baju kurung bagi wanita diatas 50 tahun, supaya bagaimana kita menghargai dan menghormati ibu-ibu tersebut dengan memberikan semangat terhadap mereka bahwa mereka, tetap terlihat anggun dan cantik meski telah berusia lanjut.


Begitupun dengan perlombaan memasak yang dikhususkan bagi remaja putri,  kecenderungan dewasa ini, banyak dari remaja putri enggan masuk dapur. Maka dari itu, melalui pola ini mereka disuport, selain mencintai dapur namun bagaimana dapat memposisikan diri sebagai wanita karir, tanpa menghilangkan kodratnya sebagai wanita.ujarnya.**

Post a Comment

Previous Post Next Post