Kelincahan Wagub Sumbar Dikagumi Gubernur Riau

Nn, Pekanbaru -- Gubernur Riau H Muhammad Rusli Zainal memuji kelincahan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim dalam tiap memperjuangkan program-program pembangunan untuk rakyat. “ Saya sudah lama mengenal beliau, kami sama-sama pernah menjadi bupati. Selama menjadi bupati banyak program-program yang sama-sama telah kami lakukan untuk kemajuan pembangunan di daerah masing-masing. 

"Pak Muslim, bagi saya adalah sosok yang tak asing lagi. Beliau, adalah sosok yang saya amati sangat lincah dan gigih bila memperjuangkan pembangunan untuk rakyatnya”, kata Rusli Zainal dalam malam Pengukuhan Pengurus DPW PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman Riau) dan DPD PKDP Kota Pekanbaru, Sdi Hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru.

Pada acara yang dihadiri ribuan tokoh,pemuka,bundo kanduang, pemuda,ninik mamak, ulama asal Piaman laweh ( kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman) yang tak saja berdatangan dari Pekanbaru tapi juga dari berbagai daerah Indonesia itu Gubri Rusli menyatakan sejak dulu ia sudah sangat yakin jika suatu hari nanti Muslim Kasim akan tampil sebagai pemimpin di Sumbar. 

“ Keyakinan saya itu terbukti ketika beliau benar-benar tampil sekarang sebagai pemimpin dari Sumatera barat”, ujar Rusli. 

Bahkan secara khusus seusai memberikan sambutan resmi, Gubri Riau yang di dampingi sang istri Dra Hj Septina Prima Wati MM yang juga ikut maju sebagai calon walikota Pekanbaru yang berpasangan bersama Eri Muluk yang orang awak itu masih tak mampu mengekspresikan kekagumannya pada sosok Muslim Kasim. 

Katanya,” Sosok Pak MK adalah sosok pemimpin yang ramah, sangat peduli pada kepentingan orang banyak dan sangat gigih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam membangun daerahnya untuk kesejahteraan umat”.

Sebelumnya Wagub Muslim Kasim menyatakan hubungan Sumbar Riau merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Disampaikannya, dari 600 ribu warga kota Pekanbaru, 200 ribu diantaranya berasal dari Piaman. Dalam pada itu, Gubri Rusli membalasnya dengan menyatakan: “Sampai kiamatpun Riau dan Sumbar tak akan terpisahkan.Sumbar dan Riau adalah saudara, mari kita bersatu pady untuk maju bersama dan sejahtera bersama di bumi Indonesia yang indah permai”. 

Kata Rusli warga Pekanbaru asal Piaman adalah warga yang sangat gigih dan penuh semangat dalam berusaha.Spirit orang Piaman patut diteladani oleh warga Pekanbaru untuk kemajuan kota ini.  Malam itu Wagub MK bersama sejumlah tokoh Piaman menyanyikan lagu Minangkabau Ranah Nan Den Cinto.Dan Gubri Rusli bersama istri membalasnya dengan lagu “Bareh Solok”. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post