Komisi 11 DPR RI Akan Lihat Perkembangan Ekonomi Sumbar

Nn, Padang -- Kunjungan Komisi 11 bidang ekonomi DPR RI ke Sumatera Barat, dalam rangka melihat kondisi perkembangan pembangunan daerah pasca gempa di daerah ini. Ini terungkap dari hasil pembicaraan dialog antara anggota DPR RI dan rombongan dengan Gubernur beserta instansi terkait di Sumbar, Senin siang (10/4).

Gubernur Sumatera Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, target pertumbuhan ekonomi sumbar dalam tahun 2011 ini sebesar 6,5 persen, ini juga seiring dengan berbagai program yang akan ditindaklanjuti di tahun 2011. Kita akan terus mendorong agar Program Pensejahteraan Petani di Sumbar berjalan dengan baik secara bertahap dan berkesinambungan.

Program ini terkait dengan lebih dari 60 persen masyarakat di kabupaten dan kota di Sumbar berprofesi sebagai petani. Target 6.5 persen laju pertumbuhan ekonomi Sumbar akan terus kita tingkatkan menjadi 7 Persen minimal pada awal tahun 2015. Kita yakin jika semua kita mampu berkerja keras, bersungguh-sungguh dan mau penjaga stabilitas daerah tentu target kita ini akan dapat kita raih dengan baik, ungkapnya

Irwan juga menyampaikan persoalan penilai opini Disclamer pada laporan keuangan pemerintah Provinsi untuk APBD tahun 2009, lebih disebabkan oleh persoalan aset didaerah ini. Dari 23 persoalan asset saat ini tinggal 5 buah yang membutuhkan waktu dalam proses penyelesaiannya baik melalui DPRD dan pihak-pihak terkait.

Kita menyadari upaya untuk mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP), akan tetap menjadi target utama kita dalam pelaporan keuangan. Karena soal laporan keuangan kegiatan kita  sudah baik, tinggal memacu kesamaan kecepatan  pelaporan tetap pada waktunya yang telah ditetapkan, ujarnya

Ketua rombongan DPR RI komisi 11 Ir. Emir Muis, MSc disela-sela acara itu menyampaikan, kita akan berikan perhatian sebaik-baik dalam peningkatan pembangunan bidang ekonomi di Sumbar. Kita tahu kondisi daerah ini setelah bencana alam  beberapa infrastruktur yang ikut rusak dan kondisi pertumbuhan ekonomi masyarakat  pasca gempa ini.

Kita yakin, bahwa seorang Irwan Prayitno yang kami kenal konsisten terhadap penataan penyelenggaraan keuangan yang baik dan bersih, akan mampu membuat daerah ini menjadi lebih baik. Bukti dan fakta akan kita terus kita pantau dan tentu masyarakat Sumbar nantinya yang akan menikmati hasil program-program dan kebijakan yang diambil oleh seorang Irwan Prayitno, harapnya.

Kunjungan Komisi 11 DPR RI selama di Sumbar akan mendatangi, BPK, BPKP, Statistik, BI, kantor Pajak serta instansi terkait dibawah Kementrian Keuangan RI di daerah ini. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post