UNP Anugerahkan Gelar Doktor Hc Kepada Mendagri

Nusantaranews, Padang -- Upacara Penganugerahan Gelar Dotor Honoris Causa Ilmu Pendidikan bidang Kebijakan Publik kepada Mendagri Gamawan Fauzi, SH,MM di UNP Padang berlangsung dalam suasana tertib dan hitmad, Jum’at (18/3). Dokter HC Gamawan Fauzi,SH, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan orasi ilmiah “ Kinerja Pelayanan Sektor Pendidikan Dalam sektor Kebijakan Publik Pemerintahan (Publik Polivy Governance) di di Era Otonomi Daerah.

Hadir dalam acara tersebut, para pamong senior dan sesepuh Minang, Letjen Pur. Ir. Azwar Anas, Drs. Hasan Basri Durin, Syahrul Ujud,SH, Wakil Menteri Pendidikan Prof. DR. Fasli Jalal, Msc. Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Sekjen Mendagri Diah Anggraini serta pejabat eselon I dan II dilingkungan Kementrian Dalam Negeri, beberapa Bupati / Walikota serta beberapa pejabat Bappenas serta pejabat dilingkungan pemprov Sumbar.

Drs Hasan Basri Durin dalam testimoninya menyampaikan, Gamawan Fauzi adalah seorang yang memiliki pribadi cerdas dan integritas diri yang amat tinggi serta dalam kebijakan yang diambil berprinsip dan berpendirian teguh, sehingga tidak akan mudah berobah pada saat ditekan atau diserang. Ini merupakan sesuatu yang baik dan untuk kondisi saat ini amat dibutuhkan dalam memajukan pembangunan bangsa dan negara saat ini.

Kita masih berharap, bagaimana seorang Gamawan Fauzi mampu selalu sehat, sabar dan tetap teguh dalam pendirian serta tidak mudah terpengaruh oleh berbagai hal perkembangan kondisi yang terjadi saat ini, guna memberikan sumbangsihnya membangun martabat bangsa dan negara, harapnya.

Wakil Mentri Pendidikan Prof. DR. Fasli Jalal, MSc dalam testimoninya juga menyampaikan, peristiwa ini merupakan sebuah sejarah yang mengkombinasikan sistem akedemisi dengan praktisi kebijakan publik. Saat ada 52 juta jiwa anak-anak Indonesia sedang menjalani proses pendidikan, keberhasilan sebuah pembangunan bangsa amat ditentukan oleh kemajuan dan pekembangan dunia pendidikan suatu bangsa.

oleh karena itu dengan semangat seorang Gamawan Fauzi, harus mampu memberi kita inspirasi untuk kepala daerah lain, bagaiamana keseriusan dan tekad kita memajukan dunia pendidikan di setiap wilayah republik ini, dalam membangun SDM masa datang yang lebih baik dan berdaya saing tinggi. Selamat kepada UN Padang, selamat kepada Bapak Gamawan Fauzi dan Keluarga, semoga Allah SWT memberi hidayahnya kepada kita semua !, Amin, ungkapnya. Zardi
Previous Post Next Post