Irwan Prayitno : "Kunjungan Dubes Dr. Norbert Baas Himpun Data Informasi Investasi Potensi Sumbar “

Nusantaranews, Padang -- Kunjungan Dubes Dr. Norbert Baas ke Sumbar merupakan sebuah keinginan besar negara Jerman dalam merealisasikan program kerjasama yang telah kita bicarakan beberapa waktu lalu di Provinsi Bavaria Jerman.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno disela-sela pertemuan khusus dengan Dubes Jerman Dr. Norbert Baas di Gubernuran, Jum’at Sore (18/3). Ikut mendampingi Kabiro Pembangunan Drs. Suhermanto Raza, MM dan Kabag Penerangan Erdi Janur,SH.

Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, dari pembicaraan Dr. Norbert Baas amat senang dan mengagumi keindahan alam Sumatera Barat, serta akan menindaklanjuti peluang kerjasama ini agar terwujud nantinya. Ada beberapa perhatian khusus yang menarik disampaikan Norbert Baas tentang, investasi pembangunan perluasan Teluk Bayur, tentang pengembangan listrik panas bumi (geotermol) , jalur traspostasi serta potensi kepariwisataan di kawasan Mandeh.

Dr. Norbert Baas juga nantinya akan melakukan koordinasi G2G (perjanjian kedua negara)  yang nantinya akan tetap dikoordinir melalui oleh Bappenas. Oleh karena itu kita dan pemerintah Kab/ko seharus proaktif dengan berbagai program pembangunan daerah untuk disampaikan ke Bappenas serta juga memprestasikan kepada negera-negera donatur.

Mudah-mudahan wujud kunjungan Dubes Jerman saat ini akan memberi kita peluang yang amat besar dalam memajukan pembangunan di daerah. Namun semua itu tidak lepas dari nilai-nilai kebersamaan dan koordinasi pemprov Sumbar dengan Pemkab/ko di daerah ini, ujarnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post