Tiga Kunci Kuatnya Kepengurusan Kosgoro

Nusantaranews, Padang -- Musyawarah Daerah Kosgoro untuk pemilihan pimpinan daerah masih didominasi kandidat-kandidat senior. Meski demikian, masih banyak kader-kader muda kosgoro yang memiliki talenta didukung dengan semangat dan pengalaman yang mereka miliki masing-masing.

Namun karena enggan dan menghomati pada yang tua, merekapun enggan mencalonkan diri menjadi ketua PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat. 

Hal ini disampaikan Ir. Reinier dalam wawancara singkat bersama wartawan Nusantaranews.net di gedung Kosgoro siang tadi. 

Menurutnya, salah satu kelemahan organisasi Kosgoro selama ini karena kurangnya koordinasi antara sesama pengurus, dimana pertemuan-pertemuan antara pengurus dan anggota dapat dikatakan tidak ada.  Apalagi untuk mengevaluasi, sejauhmana perkembangan organisasi. 

Padahal kunci dari suatu organisasi adalah kebersamaan, komunikasi dan saling mengevaluasi kinerja masing-masing kepengurusan. 

Kembali pada pemilihan kandidat, Reinier berharap, mudah-mudahan pimpinan daerah terpilih nantinya akan mampu membawa pembaharuan pada penguatan organisasi Kosgoro kedepan. Artinya organisasi Kosgoro  harus mempunyai arti dihati masyarakat.**

Post a Comment

Previous Post Next Post