Jelang UN, Siswa SMPN 20 Dapat Sugesti

Nusantaranews, Padang -- Jelang Ujian Nasional (UN) yang terselenggara pada Minggu ke-3 April, SMPN 20 Padang telah melakukan berbagai kegiatan demi menuai keberhasilan murid pada saat menghadapi UN nanti. Melakukan pembahasan terhadap 5 mata pelajaran yang akan diujikan pada UN, diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS, ungkap Kepala Sekolah SMPN 20 Padang, Drs Antoni Ariston pagi tadi diruang kerjanya.

Sebagai Kepala Sekolah yang baru, Antoni hanya melanjutkan program kegiatan lama. Berpegang kepada Sarat Ketuntasan Kelulusan (SKL) untuk UN, maka dari itu dilakukanlah kegiatan seperti tersebut diatas. Semenjak menyandang jabatan selaku Kepala Sekolah dan mulai bertugas pada (11/3), pria 51 tahun ini, setiap saat selalu memberikan sugesti kepada murid-muridnya, sehingga bisa siap dalam menghadapi UN nantinya.

Dikatakan Antoni, 5 paket mata pelajaran telah disosialisasikan kepada semua murid. Diminta kepada semua guru yang mengajar, agar ikut dalam membantu dan mengupas serta memberikan pembahasan pada 5 paket soal yang akan diujiankan nanti, karena keberhasilan dalam menghadapi UN di 5 mata pelajaran tersebut merupakan tanggung jawab seorang guru.

Pada saat UN berlangsung nanti, dihimbaukan kepada semua murid agar benar-benar serius dalam mengikutinya. Sebab, keberhasilan ada ditangan kita sendiri apabila kita mengikutinya dengan serius. 

Disisi lain, Antoni berharap kedepannya SMPN 20 ini bisa lebih memadai dengan sarana dan prasarana yang layak. Adanya beberapa lokal yang kekurangan meubel seperti kursi, dan sekolah yang tidak mempunyai pagar pembatas, serta hanya memiliki 1 WC yang diikuti dengan kondisi air tidak memadai,  diharapkan bisa terbenahi dalam waktu dekat ini, pinta Antoni. Ikhsan

Post a Comment

Previous Post Next Post