Pelantikan Panitia MTQ ke 34 di Dharmasraya

Nusantaranews, Dharmasraya -- Jadikan Panitia MTQ ke 34 Tk Sumbar ini sebuah kepanitiaan yang kokoh dan perlu kita dukung dengan semangat kerja dan kebersamaan dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaran MTQ tahun 2011, sebagai sebuah prestasi dan kebanggaan kita bersama. MTQ tingkat Sumbar yang dilakukan sekali dua tahun ini, merupakan sebuah kegiatan tidak saja sebagai meraih prestasi akan tetapi juga sebagai pembinaan dan motivasi mengembangakan nilai-nilai Al Qur’an di Ranah Minang.
 
Ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada sambutan acara Pengukuhan Panitia Penyelenggaraan MTQ Tk Sumbar ke 34 tahun 2011 di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya, siang ini.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kementrian Agama Sumbar Drs. Darwas, Bupati Adi Gunawan, Ketua DPRD, Muspida Plus Dharamasraya, beberapa kepala SKPD terkait dilingkungan Pemprov Sumbar, Sekdakab Bursa, SH, serta aparatur dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Dharmasraya. 

Lebih jauh Irwan menegaskan, Al-Qur’an adalah pedoman hidup, dan bagi kita perlu mengisahkan bacaan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai sebuah kepribadian masyarakat kita. Maka dengan penyelenggaraan MTQ, selain menciptakan kompetisi, motivasi dan prestasi, kita juga berharap mampu melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan membanggakan masyarakat Ranah Minang. 

Untuk itu diharapkan setiap orang dalam Kepanitian ini mampu berkerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam upaya kita mencapai kesuksesan penyelenggaraan, target dan harapan kita semua. Keberhasilan kontingen MTQ Sumbar dalam penyelenggaraan MTQ Nasional yang pada beberapa waktu lalu di Bengkulu telah mencapai 5 besar, itu sebuah keberhasilan patut kita pujikan. 

Untuk kedepan dengan potensi itu kita berharap bisa raih posisi Satu atau Dua besar. Kesemua itu dapat kita wujudkan dengan baik, jika kita lakukan perhatian dan pembinaan lebih tekun lagi. Keberhasilan penyelenggaraan MTQ ke 34 di Dharmasraya ini dapat kita jadi ukuran untuk kesukseskan kita pada MTQ Nasional ke 24 di Provinsi Maluku di tahun 2012.

Oleh karena itu, agar semua berjalan dengan baik, diharapkan laporan pertanggungjawab masing-masing kegiatan perlu kita lakukan sebagai tanggung jawab pekerjaan untuk menghindari masalah hukum dan lain-lain, ujarnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post