Bupati Dharmasraya Siapkan Lima Sukses Hadapi MTQ

Nusantaranews, Dharmasraya -- Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar ke 34, Bupati Dharmasraya Adi Gunawan bertekad memakai pola lima sukses, sukses pelaksanaan penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses partisipasi, sukses implementasi dan sukses pertanggungjawaban.

Dimana penyelenggaraan  MTQ ke 34 yang direncanakan pelaksanaannya pada bulan November atau Desember tahun 2011, akan ditempatkan pada 13 titik lokasi lomba yang keseluruhannya berada pada lima kecamatan di Dharmasraya. Yaitu Kecamatan Sungai Rumbai, Koto baru, Sitiung, Pulau Punjung dan Kecamatan Tiumang.  

Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari 10 cabang dengan 27 golongan putra dan putri, sehingga diperkirakan peserta MTQ yang berasal dari 19 kab/ko se Sumbar berjumlah 1.579 orang.

Untuk itu, Adi Gunawan menghimbau dan mengajak agar seluruh panitia inti melibat komponen masyarakat disetiap cabang lomba. 

Kita ingin dengan Penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar yang pertama kalinya dilaksanakan itu, akan menjadi momentum terbaik dalam menumbuhkembangkan gelora pembangunan di Dharmasraya secara umum, terutama meningkatkan kecintaan umat kepada Al Qur’an dalam menyiarkan agama Islam. 

Adapun tema yang diusung pada penyelenggaraan MTQ adalah “Mengupayakan masyarakat yang memiliki hati yang tenang, sejuk, bertaqwa serta berakhlaqul Karimah melalui budaya baca Al Qur’an “.

Saat ini kita perlu melakukan sosialisasi dan mendemamkannya penyelenggaraan MTQ ini kepada masyarakat, sebagai kebanggaan dan kebahagian untuk kemajuan pembangunan di daerah, ajaknya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post