Makam Etnis Tionghoa di SentiongTerbakar

Nusantaranews, Padang – Makam etnies Tionghoa yang terletak di Sentiong Kelurahan Bukit Gado-Gado tidak berapa jauh dari Gunung Padang beberapa setengah jam yang lalu tepatnya pukul 21.30 Wib terbakar. Sementara masyarakat setempat maupun tim dari Pemadam Kebakaran belum dapat mengetahui dari api berasal. 

Dari pantauan lapangan, ditemukan dua titik api yang terus merambat hingga mencapai luas lebih kurang 20 meter persegi. 

menurut Wisnu warga Seberang Pebayan yang kediamannya tidak berapa jauh dari kejadian menjelaskan, diduga titik api berasal dari pinggir jalan yang menuju ke Bukit Gado-gado, karena dilihat dari jejak ilalang yang terbakar, menunjukkan bekas-bekas api berasal. Namun masyarakat setempat tidak mengetahui kapan pastinya kebakaran terjadi. 

Nah setelah api terlihat membumbung tinggi, baru terlihat oleh masyarakat, lalu berbondong-bondong melihat sambil berteriak bahwa diareal pemakaman etnis tionghoa terbakar, jelasnya.

Sementara Kabid Pemadam Kebakaran Andre Algamar yang terjun kelokasi bersama satu unit mobil dan 10 orang personil tidak dapat berbuat banyak. Karena titik api berada pada arela perbukitan dan tidak dapat dilewati mobil.

Namun agar api tidak meluas, tim yang dikomandoinya bersama masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi titik api yang telah meluas tetap tidak dapat dipadamkan.

Merasa kewalahan dengan peralatan seadanya, iapun mengontak personil yang ada diposko Damkar, untuk mendatangkan racun api. Hingga berita ini terbit, tim Damkar dan masyarakat masih tetap berupaya memadamkan api yang berkobar. Kibas

Post a Comment

Previous Post Next Post