Kelurahan Belpond dan Koramil 032 Kolaborasi Lakukan Penghijauan


Nusantaranews, Padang -- Kolaborasi pemerintah Kelurahan Belakang Pondok  dengan Komando Resort Militer (Koramil) 032 Wirabraja beserta masyarakat setempat, pagi tadi melakukan penghijauan dengan menanam 22 batang bibit pohon pinang dibeberapa tempat yang telah ditentukan. Yaitu Jln Thamrin, depan masjdi Imam Bonjol, Kampung Nias serta Jln AR Hakim Padang, jelas Lurah Belakang Pondok Afrizal, saat ditemui wartawan nusantaranews.net dilokasi penghijauan tersebut.

Diakui Afrizal, sebanyak 22 batang bibit pohon tersebut dibelinya dengan menggunakan uang pribadi. “Kegiatan ini terlaksana berdasarkan hati nurani saya sendiri, dimana nantinya daerah ini bisa lebih terlihat bagus dengan adanya pohon pelindung”.

Ia berharap, mudah-mudahan melalui gerakan kecil ini setidaknya kita telah ikut berpartisipasi untuk memperbaiki dan menghijaukan bumi kembali. 

Maka dari itu, Afrizal menghimbau secara bersama-sama saling menjaga, agar bibit pohon yang telah ditanam ini tidak dirusak, dicabut dan diinjak, karena penghijauan kembali ini merupakan kebaikan untuk kita bersama, pinta Afrizal.

Pada kesempatan itu, Komando Distrik Militer 0312 Wirabraja Padang,  Sutan Nasution,  saat ditemui
menjelaskan, sesuai dengan program Kodim, selaku Komando Kewilayahan Koramil Satuan Bawah, khususnya di Kecamatan Padang Selatan untuk bekerjasama dengan aparat terkait Kelurahan agar bisa saling membantu dalam melaksanakan penghijauan. 

Oleh karena itu, dengan 21 orang personil yang turun dilapangan, Koramil 032 siap membantu dan melaksanakan kegiatan ini, akan tetapi tentu dikoordinasikan dulu sebelum melakukan penanaman pohon ini, ujarnya. San/Aan

Post a Comment

Previous Post Next Post