Irwan Prayitno : "Sudah Saatnya Pendididikan Sumbar Memanfaatkan TIK"

Nusantaranews, Bukittinggi -- Sudah saatnya dunia pendidikan Sumbar memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Agar para siswa bisa melek terhadap TIK. Karena dengan perkembangan teknologi, dunia internet merupakan salah satu sarana penunjang pembelajaran bagi siswa untuk mendapatkan informasi-informasi penting terkait pematangan ilmu selai dari sekolah.

Ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dalam Talk Show Smart Campus bersama Telkom Indonesia di Pusako Hotel, Bukittinggi, Kamis (24/03).

Seperti, dengan ketersedian sarana dan prasarana pendukung tersebut, nantinya para siswa bisa memanfatkan internet sebagai media belajar  untuk mencari sumber buku atau informasi mata pelajaran yang tidak mereka miliki di rumah, sehingga siswa bisa melek terhadap TIK.

"Cukup meng-klik komputer mereka bisa menjelajahi website yang menyediakan informasi yang mereka inginkan. Putri saya saja yang masih SD saja sudah melakukan hal itu. Jadi kita semua harus melek TIK," jelasnya.

Dalam rangka mendapatkan hal positif melalui pemanfaatan TIK, peran kita bersama harus mengkampanyekan Internet Sehat bersama Telkom.

Mudah-mudahan tersedia internet murah bagi semua siswa di seluruh Sumbar, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan tinggi, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post