Irwan Prayitno :"Bersama, Mari Benahi Perilaku PNS Berlagak Seperti Bos"

Nusantaranews, Dhamasraya -- PNS digaji dari hasil penerimaan pajak masyarakat yang diperuntukkan memajukan kesejahteraan dan melayani rakyat. Oleh karena itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kewajiban dalam menjalankan tugas dan fungsi, sebagai motivator penggerak pembangunan dimanapun bertugas. Karena “PNS merupakan abdi Negara dan abdi masyarakat, yang digaji untuk melayani masyarakat, bukan malah dilayani masyarakat”, tegas Gubernur Sumatera Barat pada saat apel pagi bersama seluruh aparatur dilingkungan Pemkab Dharmasraya dihalaman Kantor Bupati, pagi tadi. 

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Adi Gunawan, Muspida Plus, Kadis Pertanian dan Holtikultural Ir. Djoni, Kadis Prasjal dan Tarkim, Ir. Somprapto, MSi, Kadis Perikanan Ir. Yosmeri, Kepala Biro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, MM, Sekdakab Busra, SH, Kepala Biro Humas dan Protokol yang diwakili Kabag Penerangan Erdi Janur, SH, serta kepala SKPD dilingkungan Pemkab Dhamasraya.

Irwan menilai, prilaku aparatur seperti turun temurun dari pemerintah Kolonial Belanda, sehingga prilaku dari PNS tidak nyambung dengan keinginan rakyat saat ini. Maka dari itu, bersama mari merobah dan benahi perilaku PNS yang berlagak seperti Bos, dalam rangka mewujudkan pembangunan mencapai kesejahteraan rakyat. 

Salah satunya melalui kebijakan rekrutmen PNS secara baik, bersih dan transparan. Sehingga didapatkan kualitas PNS yang professional dan bermartabat. Selain itu penegakan disiplin, merupakan sebuah keharusan, masuk kantor dan tidak kerja sekian lama masih menerima gaji, ini sesuatu yang tidak masuk akal.  Dengan demikian diperlukan skala prioritas keterbatasan pembiayaan APBD, untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat. 

Apalagi kita yakin, saat ini Bupati dan aparatur di Dhamasraya dalam lima tahun telah bertekad  menuntaskan masalah kemiskinan dan melepaskan diri kondisi sebagai daerah tertinggal. Oleh karena kita mengajak seluruh Aparatur di seluruh Sumatera Barat, untuk berbuat dan berkerja keras dengan sungguh-sungguh guna Mewujudkan Sumatera Barat yang Mandani, Sejahtera dan Bermartabat, himbaunya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post