Hindari Masyarakat Dari Kemiskinan

Nusantaranews, Padang – Mewujudkan pembangunan perekonomian masyarakat melalui peningkatan ketahanan pangan dengan menjaga stabilitas melalui peninjauan lapangan, memberi penyuluhan, meningkatkan koordinasi, mengambil kebijakan dan memberi masukan kepada pemerintah akan kondisi pangan di Kota Padang.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Ketahanan Pangan Kota Padang Dra. Imelwati, M.Si saat temu ramah bersama wartawan Nusantaranews diruang kerjanya.

Adapun yang menjadi pokok dari ketahanan pangan lanjut Imewati, yaitu bagaimana melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang ketahanan pangan. Dengan fungsi, perumusan kebijakan teknis dan koordinasi program ketersediaan pangan, perumusan kebijakan teknis dan koordinasi program distribusi dan harga pangan, perumusan kebijakan teknis dan koordinasi program kewaspadaan dan pola konsumsi pangan serta bagaimana memberikan pelayanan penunjang penyelenggaraaan pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Oleh karena itu, kebijakan yang diambil harus memenuhi pangan pada tingkat rumah tangga, daerah dan nasional dengan kondisi cukup, berkelanjutan, beragam, bergizi, berimbang, aman, merata dan terjangkau. Yang inti dari semua itu adalah “bagaimana menghindari masyarakat dari kemiskinan,” ujarnya. **

Post a Comment

Previous Post Next Post