Polsek Nanggalo Belum Olah TKP

Nusantaranews, Padang – Kinerja jajaran Polsek Nanggalo dinilai lamban, pasalnya laporan pihak sekolah SD Negeri 06 Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo terkait hilangnya satu unit computer di sekolah belum juga diproses.  “sudah empat hari dilaporkan, yaitu pada Senen s.d Kamis (7-10/2) namun belum juga ada tindak lanjutnya. Jangankan untuk menangkap pelaku, datang kelokasi kejadian saja tidak pernah, kata Kepala Sekolah SDN 06 Kampung Lapai Setnawarni diruang kerjanya.

Menurut Setnawarni, seharusnya polisi harus mampu memberikan pelayanan dan merespon segala bentuk pengaduan masyarakat. Apalagi kasus pencurian, bila dibiarkan, maka sipelaku akan lebih leluasa lagi merangsek barang-barang milik masyarakat.

Untuk itu diharapkan agar, pihak kepolisian mau bertindak dan merespon segala pengaduan masyarakat, karena polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat dalam rangka penegakan hukum, pintanya.

Sementara Kapolsek Nanggalo AKP Lismanowati saat dikonfirmasi membenarkan memang anggotanya secara terbuka belum melakukan penyelidikan ke lokasi. Namun secara lidik, itu telah dilakukan, dimana jajarannya turun kelapangan mengintai dan melihat tingkah laku orang-orang yang dicurigai diseputar lokasi sekolah. 

Menurutnya, kuat dugaan dalam kasus pencurian yang dialami pihak sekolah, itu tidaklah jauh dari pihak dari dalam. Namun ia belum mau berkomentar banyak, karena penyelidikan secara terbuka belum dilakukan. 


Oleh karena itu ia berjanji akan memerintahkan anggotanya untuk turun kelapangan pada Jumat atau Sabtu (17-18/2) untuk melakukan olah TKP, tuturnya. ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post