Ny . Nevi Irwan :"Dasawisma Ujung Tombak Kesra Masyarakat "

Nusantaranews, Padang -- Kita merasa bangga dengan diselenggarakannya Pertemuan Ketua Dasawisma berprestasi, karena memiliki makna yang strategis sebagai reward atau penghargaan bagi Ketua Dasawisma yang berkerja tanpa pamrih melaksanakan pencatatan data keluarga dan menggerakan 10 Program PKK di wilayah masing-masing.
 
Ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam acara Pembukaan Temu Ketua Dasawisma Berprestasi Provinsi Sumatera Barat tahun 2011, di kantor sekretariat PKK, Senin siang ( 28/2). Hadir Istri-istri Bupati / Walikota se Sumbar, Ketua Dasawisma berpretasi serta pengurus Tim Penggerak PKK Sumbar.
 
Lebih lanjut Nevi Irwan menyampaikan, kita menyadari tugas mulia pencatatan dan pendataan kegiatan PKK akhir-akhir ini dihadapkan pada situasi krisis multi demensi serta bencana yang datang silih berganti yang melanda daerah ini. Kita juga mengetahui akibatnya saat ini yang menurunnya tingkat kesejahteraan dan keamanan keluarga, sehingga melemahnya rasa kebersamaan dan partisipasi masyarakat.
 
Namun seiring hal itu, kita di tahun ini mesti tetap tanggap dengan program kegiatan wirid remaja,  wirid peningkatan wawasan kesejahteraan PKK, program 1 jorong ada Pendidikan Anak Usia Dini, revitalisasi Posyandu, serta program desa rawan pangan. Kesemua itu membutuhkan kebersamaan dalam menyukseskan semua program tersebut, sehingga tingkat kesejahteraan dan pengembangan anak sebagai harapan masa datang dapat menjadi kebanggaan kita bersama.
 
Dasawisma merupakan salah satu wadah terdepan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Oleh karena itu pendataan yang telah dilakukan akan memberikan kemudah bagi pihak terkait dalam menjalan programnya. Sehingga dapat tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat setempat, ujarnya
 
Nevi juga menyampaikan pemilihan Ketua Dasawisama berprestasi ini telah terpilih secara baik di tingkat Pemkab /ko, tentu akan memberikan kontribusi yang baik pula dalam peningkatan kegiatan di masing-masing daerah.
 
Selamat, semoga terus berbuat lebih baik lagi dimasa-masa mendatang, peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kegiatan kaum ibu-ibu baik di perkotaan maupun pedesaan mampu memberikan sumbangsih besar dalam mendorong kesejahteraan hidup masyarakat di daerah ini, harapnya.
 
Ketua Pelaksana Ny Ida Muslim Kasim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pemilihan Ketua Dasawisma Berpreatasi ini merupakan ide dan gagasan Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar NY . Nevi Irwan Prayitno, karena dari pengamatan perlu diberikan reward dan penghargaan serta juga dalam rangka Peringatan HGK PKK tahun 2011.
 
Adapun tujuan pelaksanaan Temu Ketua Dasawisma Berpratasi ini adalah, menambah wawasan pengetahuan, tukar informasi, serta menjalin silaturrahmi, untuk membangun kebersamaan yang terpadu dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, katanya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post