Suspek Flu Burung Mulai Membaik

Nusantaranews, Padang -- Setelah lima hari mendapatkan perawatan di ruangan isolasi suspek flu burung RSUP M Djamil,  kondisi Evas (33) warga Simpang Taruko Kuranji yang diduga mengalami suspek Flu burung, mulai membaik.

Evas yang di duga teridentifikasi mengalami suspek flu burung ini, menurut keterangan Humas M Djamil  Gustavianof, ia telah dirawat semenjak tanggal 19 januari 2011. Gejala awal, ia mengalami demam yang di sertai batuk dan pilek. Kemudia pihak keluarga mengantarkannya kesini.

Dari keterangan korban gejala ini didapat setelah 30 ekor Ayamnya mati mendadak. Awalnya korban menduga ayamnya mati karena sakit biasa. Dia langsung menguburnya tanpa melaporkan kepada Dinas Kesehatan. Di akuinya dia memelihara banyak ayam, namun yang mati mendadak hanya 30 ekor.

Kematian ayam-ayamnya sempat menjadi pertanyaan bagi warga setempat. Warga telah menduga bahwa ayamnya mati karena flu burung. Tidak berapa hari sesudah itu Evas mulai mengalami gejala demam tinggi yang di sertai batuk dan pilek.

Untuk memastikan penyakitnya, dia melakukan cek up ke Rumah Sakit. Dokter melakukan pemeriksaan dan mendapatkan keterangan terkait gejala yang di deritanya, dan menganjurkan  Evas untuk di rawat inap.

Sampai saat ini Evas masih diduga suspek flu burung. Namun untuk memastikannya, pihak rumah sakit  masih menunggu hasil labor dari pusat. "Kita masih menduga korban mengidap suspek flu burung, untuk pastinya masih menunggu hasil tes labor",terang Humas M Djamil Padang Gustavianof. vivi

Post a Comment

Previous Post Next Post