PJOK Pariaman Harapkan, Perhatian Pemerintah Pusat

Nusantaranews, Kota Pariaman – Penanggungjawab PJOK Kota Pariaman Ir. Syahrizal angkat bicara, pasalnya masih banyak dari masyarakat Kota Pariaman yang belum menerima bantuan gempa 2009.

"Sebenarnya warga yang tidak sabar menunggu kapan bantuan gempa dikucurkan. Karena untuk pengucuran bantuan gempa, ada beberapa persiapan dan persyaratan yang harus dilengkapi, kalau sudah lengkap, pemerintahpun secepatnya memberikan bantuan gempa itu.

Sebagai sample kelengkapan yang telah selesai, dimana pada tahap pertama tahun 2010, sebanyak 71 desa yang cepat memfalidasi data, telah menerima uang bantuan gempa dengan anggaran sebesar 81 milyar. Dari dana 81 Milyar telah menjadi 135 milyar jadi ada penambahan dana sebanyak 51 milyar, ternyata di akhir tahun ditambah 7 milyar, sehingga total semuanya 142 milyar. Semua dana bantuan tersebut sudah masuk kerekening pokmas dengan rincian, dari 484 pokmas tersebar di Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 165, Kecamatan Pariaman Tengah 80, Pariaman Selatan 113, sedangkan Pariaman Timur sebanyak 126 pokmas dengan rehab rekon rusak berat sebanyak 6118 rumah dan rehab rekon rusak sedang sebanyak 5112.

Namun perlu diingatkan, apabila dana bantuan tahap satu tidak digunakan untuk perbaikan rumah, maka mereka tidak dikasih lagi, "karena dana ini bukan untuk kepentingan lain,". Untuk itu bagi masyarakat yang menerima tahap satu segera melakukan perbaikan rumahnya sehingga dapat diusulkan pada tahap kedua.

Begitupun falidasi rumah yang tercecer dan belum terdata, maka PJOK akan berusaha dengan memasukkan nama-nama mereka dalam pendataan sebagai penerima bantuan yang berakhir pada Februari. Mudah-mudahan pusat memberi perhatian bagi yang tertinggal. Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post