Lulusan SMK SPP Deptan Siap Pakai

Nusantaranews,  Padang – Meski baru satu tahun sebagai kepala sekolah di SMK Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Departemen Pertanian, namun tekad untuk bersaing dalam peningkatan dan penguatan mutu pendidikan, dijadikan prioritas utama baginya. Apalagi didukung dengan geografis Kota Padang yang masih memiliki lahan pertanian lebih kurang 33,96 persen dari luas Kota. Membuat adrenalinnya meningkat, untuk melahirkan lulusan yang siap pakai.

Hal ini disampaikan Kepala SMK SPP Deptan Ir. Yessi Faiza, MS saat temu ramah bersama wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya.

Sementara kalau dilihat dari disisi pendapatan lanjut Yessi, sektor pertanian masih mendominan terhadap tolok ukur tingkat perekonomian masyarakat Kota Padang. Dimana pabrik-pabrik industri-industri yang ada, masih minim dan belum mampu menampung dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, dengan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap, ia terus memotivasi para guru untuk mencurahkan tenaga dan fikirannya menghasilkan anak didik yang siap pakai dan berguna bagi peningkatan hasil pertanian.

Upaya Ini dapat dibuktikannya, dimana pada tahun 2010 sembilan orang siswa SMK SPP Deptan diterima PMDK. Satu orang di UNP, tiga di Unand dan lima orang lagi pada Politeknik Payakumbuh. Tetapi itu bukan membuat ia besar kepala. Dengan niat tulus ia bertekad, “akan menghasilkan lulusan SMK SPP Deptan siap pakai,”. tegasnya. red

Post a Comment

Previous Post Next Post