Irwan Prayitno : Kegiatan Majelis Ta'lim Sumbar Lebih 1000

Nusantaranews, Sumbar -- Kita patut bersyukur kehadiran Forum Silaturrahmi Majelis Ta'lim ( FSMT ) merupakan sebuah kegairahan dan motivasi sebagai upaya peningkatan ilmu keagamaan bagi masyarakat kita yang diharapkan menjadi penggerak dan pemersatu kegiatan keagamaan bagi kaum ibuk-ibuk di Sumatera Barat. Begitu banyaknya kegiatan kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat di daerah seperti Majelis Ta'lim, Majelis Zikir yang di selenggarakan di Masjid-masjid, Mushalla, Surau bahkan lembaga yang diperkirakan lebih dari 1000 tempat di berbagai daerah Kab/kota se Sumbar.

Demikian disampaikan Gubernur Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Forum Silaturrahmi Majelis Ta'lim Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran yang dihadiri oleh, Anggota DPD RI Ema Yohana, Kakanwil Kementrian Agama Drs H. Darwas, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi,SH, Istri-istri Walikota /Bupati se Sumbar. 

Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita berharap kehadiran FSMT dapat diterima secara baik oleh seluruh komponen masyarakat Sumbar, bukan sebaliknya FSMT menjadi pembuat masalah. 

Banyak harapan terhadap kegiatan FSM ini dalam membangun hubungan silaturrahmi dan persatuan umat terutama masyarakat Islam di daerah ini misalnya dengan mendatangkan para uztad, penceramah yang terkenal di republik ini, sebagai motivasi dan pencerahan yang membangun. Kemudian juga dapat dikembangkan dengan perlombaan yang mampu memacu semangat, motivasi dan kebersamaan antar  Majelis Ta'lim se Sumatera Barat, ajaknya.

Selain itu Irwan Prayitno juga menyampaikan rasa malu sebagai laki-laki seakan-akan kaum telah lelaki lebih  pintar dalam pengetahuan agamanya padahal tidak semua yang demikian. Oleh karena itu ini menjadi PR bagi Kementrian agama kegiatan apa yang cocok bagi kaum lelaki dalam menambah pengetahuan agama seperti Majelis Ta'lim ini, yang disaksikan dilapangan tidak banyak kaum laki-laki yang hadir dalam berbagai kegiatan majelis Ta'lim di daerah ini, ujarnya.

Kanwil Kementrian Agama Drs. Darwas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, begitu banyak kegiatan majelis Ta'lim di Sumbar tidak ada yang mengkoordinir, mudah-mudah dengan kehadiran  FSMT akan mampu memberikan sesuatu kesamaan visi dan misi kegiatan Majelis Ta'lim di daerah ini sesuai dengan PP nomor 5 tahun 2007 tentang kegiatan keagamaan Majelis Ta'lim. 

Kita mengetahui bahwa Allah SWT dalam Al Qur'an menyampaikan akan meningkatkan derjat manusia jika mereka berilmu dan mau menambah pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari. Keberadaan Majelis  Ta'lim merupakan nuansa positif yang membawa kecerahan bagi kita dalam mencapai keimanan dan  kekhusukan beribadah kepada Allah SWT, ungkapnya

Ketua Umum FSMT Sumbar, Ny.Hj. Nevi Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan mari kita bersatu padu ibarat pepatah " bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh ". Karena dengan rasa persatuan dan kebersamaan kita akan mampu melewati dan mejawab berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kita, agar masyarakat Sumbar mampu bangkit utnuk lebih baik lagi, dimasa-masa datang. 

Ada 4 tujuan dari kegiatan FSMT ini, pertama membangun kebersamaan serta meningkatkan keharmonisan dalam kegiatan keagamaan di daerah ini. Kedua bagaimana upaya kita meningkatkan kemampuan kita dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT yang sesuai dengan syariat Rasullullah. Ketiga, belajar dan berupaya menjadi sholeha yang taat beribadah dan yang keempat adalah menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Mari kita jadikan wadah FSMT ini sebagai tempat pemersatu kegiatan Islam, menambah ilmu pengetahuan , menguatkan satu dengan yang lainya serta mendapat ridho dari Allah SWT, harapnya.

Gubernur Irwan Prayitno saat itu juga melantik dan mengukuhan pengurus FSMT Sumbar yang di ketuai oleh Ny. Hj Nevi Irwan Prayitno serta segenap pengurus periode 20011-2015. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post