Enam Petak Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Nusantaranews, Padang – Dalam tempo satu jam, enam petak rumah sewa, semi permanen milik Zulkarnain di Rt.01/ Rw.08 Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Ludes terbakar. Diduga titik api berasal dari ledakan kompor milik etek Nur, salah seorang penyewa.

Etek Nur saat ditemui menerangkan, bahwa ia lagi asik santai didalam rumahnya. Tiba-tiba terdengar ledakan dari dapur, iapun sadar, bahwa kompor miliknya telah meledak. Tanpa sempat menyelamatkan harta benda, sambil berlari, Ia berteriak minta tolong. Namun apa daya, warga yang dating tidak mampu berbuat banyak. Karena api begitu cepat menjalar dan telah menyambar petak berikutnya.

Sementara anak pemilik kontrakan Cici (27), ketika itu sedang berbelanja diseberang jalan hanya terperangah saja. Sambil menangis menatap rumah dan harta bendanya ludes terbakar ia mengatakan, “begitu cepat api melalap rumah kami, sehingga tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan harta benda, seperti baju ataupun surat-surat penting lainnya,”. Karena tidak kuat menanggung beban mental, Cici pun jatuh pingsan.

Ketua Rt. 01/Rw 08 Wandi saat diminta komentarnya juga mengaku, bahwa kebakaran yang terjadi akibat meledaknya api kompor dari dapur etek Nur. Namun warga tidak mampu berbuat banyak, sebab kuatnya angin bertiup, membuat api cepat merambat. Sehingga tidak satupun yang dapat diperbuat warga.

Dalam tempo satu jam, tim Pemadam Kebakaran Kota Padang bersama enam unit mobil dan 30 personil yang tiba dilokasi, akhirnya berhasil menjinakkan api.  “karena angin bertiup sangat kencang, maka tim melakukan strategi dengan mengepung dari tiga titik, bertujuan agar tidak merambat kerumah lain”. Dari kejadian peristiwa, ditaksir kerugian sebesar Rp. 400 juta, kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Padang Budi Herwanto

Kepada masyarakat, perlu diingatkan, untuk waspada sebelum meninggalkan rumah atau setelah memasak, pastikan bahwa api kompor telah padam. Himbaunya. Kibas

Post a Comment

Previous Post Next Post