Pemkab Pariaman “Tingkatkan Pelayanan” Pasang Internet di Kecamatan

Nusantaranews, Padangpariaman --

Pada tahun 2010, Pemkab Padangpariaman telah membangun dua system informasi yang snagat dibutuhkan daerah dan masyarakat. Kedua system tersebut yaitu system informasi bencana alam dan informasi agribisnis, kata Wakil Bupati Padangpariaman Drs. H. Damsuar Dt. Bandaro Putih, MM dihadapan ratusan PNS dalam acara apel gabungan  dihalaman kantor Bupati Pariaman siang tadi.

Damsuar menerangkan, system informasi bencana alam sangat dibutuhkan, mengingat wilayah Padangpariaman berada pada daerah yang rawan bencana alam. Dengan adanya system informasi, maka pendataan korban, berapa kebutuhan pengungsi dan kebutuhan medis serta kemana bantuan akan disalurkan akan lebih jelas.

Sedang, system infomasi agribisnis diharapkan akan mampu mendukung keutuhan infomasi bagi petani/ swasta dan pelaku usaha tani, dalam pembangunan pertanian secara menyeluruh di Padangpariaman.

Selain itu, dalam waktu dekat Pemkab akan memasang memasang jaringan internet hingga ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Hal ini dilakukan, dalam rangka mewujudkan pengurusan KTP online bagi masyarakat. Sehingga masyarakat yang akan mengurus KTP, bisa langsung mengurus di kantor camat, tanpa harus dating langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipli di Pariaman, urai Damsuar.

Post a Comment

Previous Post Next Post