Wagub Muslim Kasim Kunjungi Pembangunan RSUD Sijunjung

Wakil Gubernur melihat planing RSUD Kab. Sijunjung


Kita menyambut baik pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung yang semua itu bertujuan untuk meningkat pelayanan kesehatan masyarakat. Sepatutnya RSUD ini nantinya dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sijunjung dan kebanggaan kita Sumatera Barat. Pencitraan itu hendak dapat dimulai dengan cara pelayanan yang nantinya dilaksanakan oleh para perawat dan dokternya.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Muslim Kasim saat meninjau 80 Persen pelaksanaan pembangunan RSUD Sijunjung, Kamis (21/10). Ikut dalam rombongan tersebut Kadis Prasjal & tarkim Ir. Dody Riswandi, Msc, kadis Perindagkop & UKM Ir. Afriandi Laudin, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Sijunjung Kadis Kesehatan Kab Sijunjung serta beberapa utusan Kepala SKPD dilingkungan pemprov Sumbar.

Lebih lenjut Muslim Kasim menyampaikan saat ini kelebihan pelayan Rumah sakit di negera tetangga ada cara sikap pelayanannya mulai dari perawat, pegawai, hingga Dokter. Dengan bentuk bangunan yang luar biasa ini hendaknya juga diikuti oleh standar pelayanannya.
Wagub dan Bupati di Tinjau Salah Satu Ruangan RSUD
Kedepan kita dari Pemprov Sumbar akan turut mensport dengan apa-apa kebutuhan untuk penyelenggaraan rumah sakit melalui Dinas Kesehatan Sumbar dengan APBD maupun usulan untuk bantuan dari dana APBN terutama dalam pengadaan peralatan medis dan tenaga ahli kedokteran. Sehingga RSUD Sijunjungi mendapat apresiasi yang baik oleh semua orang dari berbagai daerah, seperti dari Muaro Bungo Jambi, Riau dan lain-lain.

Kita tahu daerah Kab Sijunjung selama ini termasuk yang aman dari gempa bumi, mudah kelebihan ini akan dapat kesembuhan pasien di RSUD Sijunjung ini, ujarnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Ariffin dalam kesempatan menyampaikan, saat ini Pemkab Sijunjung telah menyekolahkan 7 orang dokter spesialis untuk mendukng operasional RSUD ini kedepan. RUSD ini juga akan membuka lapangan kerja yang cukup besar, namun kita juga akan menerapkan standar yang baik dalam penempatan mereka.

RSUD yang didanai lewat APBD Pemkab Sijunjung senilai Rp. 64,7 Miliar, direncanakan akan diresmikan pada bulan Juli tahun 2011. Bangunan RSUD Sijunjung ini merupakan bangunan termegah saat ini di Sumbar, mudah-mudah nantinya akan mampu pula menjadi kebanggaan masyarakat sujunjung khusus dan Sumbar Umumnya.rel/zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post