Pemko Padang, TNI/Polri Olahraga Bersama

Apabila unsur pimpinan sudah akrab dan sudah mengenal satu sama lainnya, maka kegiatan yang dilaksanakan akan berjalan dengan baik. Jika ditemui kendala dilapangan maka akan dibicarakan secara informal tidak lagi secara formil dan harus ditempuh prosedur yang kaku, sementara itu jika unsur pimpinan sudah kompak maka hubungan kerja para staf dilapangan berjalan lancar. Maka hubungan kompak itu dibina melalui kegiatan olah raga mulai dari Staf sampai unsur pimpinan seperti senam bersama, Jalan santai dan pertandingan bola Volly serta sepak Takraw . Hal itu dikemukakan Dan Lantama II Laksamana Pertama TNI Aswad, SE, MM disela-sela berlangsungnya kegiatan olah raga bersama di Mako Pangkalan II TNI AL Teluk Bayur bersama Walikota Padang Doktor H. Fauzi Bahar Msi beserta Kepala SKPD ,Utusa TNI AD, keluarga besar Maritim Teluk Bayur dan utusan dari Polri.

Lebih jauh Dan Lantamal II Laksama Pertama TNI Aswad, S.E,M.M mengatakan, kegiatan olah raga tersebut juga bertujuan untuk membina phisik supaya sehat sesuai dengan pepatah lama yakni didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dikatakan, pelaksanaan olah raga massal itu direncanakan akan digilir pelaksanaannya seperti di Polda Sumatera Barat, Korem 032 Wirabraja Sumatera Barat dan di Balai Kota Padang serta tempat lainnya.

Pada bagian lain ,Dan Lantamal II mengatakan ,untuk menunjang operasional pengamanan Pantai Barat Sumatera mulai dari Pulau Simelu Aceh sampai ke Pulau Enggano Bengkulu akan sampai di Padang 2 Unit Kapal Perang yakni KRI Kelabang dan KRI Kala hitam, sehubungan dengan hal itu saat ini disiapkan dermaganya disamping sarana penunjang lainnya.

KRI tersebut mempunyai Spesifikasi panjang 56,78 meter, lebar 7,8 meter dengan kecepatan 12 sampai 18 Knoth dengan personil 39 orang berasal dari Jerman yang dilenka[pi dengan peralatan milter . Konsekwensinya sebagai Lantamal, kita menyiakan Dermaga, Perumahan, tempat rekreasi bagi ABK Kapal dan Tempat Perbaikan Kapal. Dalam pengoperasian KRI tersebut nantinya akan dijadwal kemudian sesuai dengan kebutuhan di lapangan. rel/ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post