Padang Menuju Terbaik Nasional

nusantaranews, padang -- Tim penilai Kota Sehat Propinsi Sumatera Barat yang dipimpin Syamsuir Ajo mengadakan pertemuan bersama Walikota Padang yang diwakili Asisten II Drs. Didi Aryadi dalam rangka penilaian keberbagai sekolah di Kota Padang di ruangan rapat Bapeda Air Pacah.

Didi dalam sambutannya mengatakan, menurut rencana penilaian sekolah sehat direncanakan pada awal tahun 2010, karena kota Padang mengalami kerusakan pasca gempa di berbagai infrastruktur, maka baru sekarang dilaksanakan.

Untuk itu, Pemko Padang mengharapkan kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat turut membantu program kebersihan ini, agar kota Padang mendapatkan penilaian predikat terbaik secara nasional.

Khusus pada sekolah yang telah ditunjuk mewakili kota Padang seperti TK Hangtuah, SMP 11, 12 dan 13 agar dapat meningkatkan kegiatan kebersihan sekolah seperti Usaha kesehatan sekolah (UKS) dan penanaman apotik hidup dilingkungan sekolah. Disamping itu selalu berikan penyadaran terhadap siswa arti pentinya kesehatan, serta anak didik dapat terhindar dari narkoba.

Ketua tim penilai kesehatan propinsi Syamsuir Ajo menambahkan, tim penilai yang terdiri dari Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan dan Binsos Propinsi Sumatera Barat, telah berkeliling ke 18 kabupaten/ kota di Sumatera Barat. Artinya, Kota Padang merupakan yang terakhir dikunjungi tim penilai.

Hadir dalam pertemuan tersebut, seluruh Kepala SKPD, dilingkungan Pemko Padang, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA yang ditunjuk dalam penilaian tersebut. rel/andre

Post a Comment

Previous Post Next Post