Janji Walinagari Pasar Usang

Terkoordinirnya Pokmas dan Fasilitator di Kanagarian Pasar Usang Kecamatan 2x11 Kayu Tanam pasca gempa, tentunya tidak lepas dari peran Edwar selaku Wali Nagari setempat. Ia beserta jajarannya tak kenal lelah, turun kelapangan melakukan sosialisasi dan mendampingi fasilitator ke lokasi masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa 30 September 2009 lalu.

Walinagari Pasar Usang Edwar ketika ditemui siang tadi menjelaskan, “saat ini, Kanagarian Pasar Usang sedang disibukkan dengan pendataan keuangan masyarakat, dan membentuk tim fasilitator dalam validasi data gempa. Setelah fasilitator selesai melakukan pendataan rumah masyarakat sekitar yang rusak akibat gempa, pihaknya akan segera menyebarkan undangan kepada masyarakat.

Diakui Edwar, maraknya permasalahan yang sering terjadi ditengah masyarakat pasca gempa, seperti rumah yang rusak berat namun terdata menjadi rusak sedang, “itupun terjadi disini,”.

Padahal semenjak dilakukannya pendataan pasca gempa, masing-masing rumah penduduk telah ditempelkan kertas sesuai warna, yang menjelaskan status rumah tersebut berdasarkan analisis dampak akibat gempa,” itu sudah jelas,”

Ia berjanji, akan menyikapi permasalahan dan menerima input dari masyarakat, untuk dicarikan solusinya. ichsan

Post a Comment

Previous Post Next Post