Walikota Padang Ajak Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang

nusantaranews, padang -- Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, MS.i mengimbau warga Kota Padang mengibarkan bendera setengah tiang dan berpakaian putih pada Kamis 30 September sebagai bagian dari peringatan setahun tragedi gempa Rabu 30 September 2009 yang menewaskan banyak warga Kota Padang dan daerah lain di Sumatera Barat.

Pengibaran bendera merah-putih setengah tiang di rumah-rumah, sebagai belasungkawa atas korban gempa Rabu 30 september 2009 lalu. Sedangkan berpakaian putih-putih sebagai wujud keikhlasan dan kesabaran warga Kota Padang menghadapai musibah bencana gempa dahsyat setahun yang ditangkan Allah Swt. Untuk itu sangat diharapkan, kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, siapa saja, kemana saja di dalam Kota Padang seperti pergi ke pasar, jemput anak sekolah dan lain sebagainya pada 30 September 2010 berpakaian putih-putih, pakai jilbab putih.

"Kalau orang belasungkawa memakai pakaian hitam-hitam, kita putih-putih. Ini Lambang keikhlasan dan kesabaran menghadapi cobaan dari Allah Swt," sebut Fauzi.

Terkait peringatan 30 September di Kota Padang, juga diadakan zikir dan tausiyah dengan penceramah tokoh nasional HM Amien Rais. Acara tausiyah diadakan dilapangan Imam Bonjol Minggu (26/9/2010). Sedangkan acara puncaknya pembunyian sirine dan penandatanganan prasasti, 383 nama korban gempa 30 September 2009 di Kota Padang yang didirikan di Taman Melati Padang pada pukul 17.15 WIB pada 30 September 2010. rel/andre

Post a Comment

Previous Post Next Post